class="post-template-default single single-post postid-3281 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Nasional

Jumat, 9 Desember 2016 - 21:17 WIB

Gempa Susulan 5 SR di Aceh Kembali Bikin Warga Panik

Liputankepri.com,Aceh – Gempa susulan mengguncang Aceh. Akibatnya, sejumlah warga dan relawan yang sedang melakukan evakuasi di kawasan Pasar Meuredu panik.Sejumlah warga yang menyaksikan proses evakuasi berhamburan menjahui bangunan dan tiang listrik saat gempa berlangsung, Jumat (9/12/2016).

Info dari BMKG menyebutkan, kekuatan gempa susulan 5,0 Skala Ritcher terjadi pukul 16.49.04 WIB, di 5,38 Lintang Utara, 96,01 Bujur Timur atau 32 km di Barat Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan kedalaman 10 km.

Setelah gempa itu, warga yang menyaksikan relawan yang sedang mencari korban gempa sebelumnya berangsur-angsur meninggalkan lokasi.

Hingga saat ini relawan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri masih mencari korban gempa sebelumnya di reruntuhan ruko di kawasan Pasar Merdu, Pidie Jaya.

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Ritcher mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh pada Rabu 7 Desember 2016, pukul 05.03 WIB. Gempa terjadi tepatnya di Jalan Banda Aceh-Medan, sekitar 200 kilometer dari pusat Ibu Kota Provinsi Aceh.

Gempa ini menyebabkan lebih dari 100 orang tewas, lebih dari 700-an warga terluka-luka. Sementara 3,267 warga mengungsi.
sumber liputan6

Share :

Baca Juga

Featured

Agen Rokok “JA” Langgar Aturan Peredaran Rokok Kawasan Bebas

Karimun

Komitmen Pemkab Karimun Dalam Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Dipertanyakan

Featured

Bupati Karimun Lepas 4 Siswa Peraih Program Beasiswa Dari PT Timah

Featured

Sebanyak 47 Tim Ramaikan Turnamen Bola Voli Babinsa Cup

Meranti

Jaringan Internet Telkomsel Kabupaten Meranti Sudah Bisa Di Akses Kembali

Meranti

Sekda Meranti Ikuti Safari Ramadhan di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang

Featured

Satgas Patroli Bea Cukai Amankan Ribuan Burung Kacer Selundupan Dari Malaysia

Liputan Kriminal

Polisi Amankan Ribuan Ekstasi di Kampung Bahari