class="post-template-default single single-post postid-20020 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Hiburan / Kepri / Tanjungpinang

Rabu, 5 September 2018 - 13:34 WIB

Gubernur Kepri Meriahkan Tari Massal Gemu Famire

Liputankepri.com,Tanjungpinang — Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun turut memeriahkan tari massal Gemu Famire.

Tarian massal yang memecahkan Rekor MURI ini dipusatkan di halaman Gedung Daerah, Jalan Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa (4/9/ 2018).

Kegiatan tersebut melibatkan ribuan peserta ini juga dihadiri Komandan Lantamal IV, Danrem 033/Wira Pratama, Wakapolda Kepri, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang. Mereka ikut berbaur dengan peserta tari Gemu Famire. Tarian ini berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi memecahkan rekor MURI Tari Gemu Famire di Gedung Daerah Tanjungpinang ini berlangsung sukses dan semarak. Hujan saat kegiatan berlangsung di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang, tidak menyurutkan semangat ribuan peserta tari yang memadati sepanjang jalan tepi laut.

Komandan Lantamal IV, Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI R Eko Suyatno menjelaskan, sebanyak 3.612 peserta terlibat dalam kegiatan ini. Peserta terdiri dari personel TNI/Polri, unsur pemerintahan, mahasiswa, pelajar, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kepulauan Riau.

Laksma R Eko menambahkan, Lantamal IV Tanjungpinang dalam hal ini merupakan penanggujawab pelaksanaan yang ditaja Mabes TNI. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 38 kota di Indonesia dengan melibatkan sedikitnya 300.000 penari.

” Kegiatan ini juga sebagai simbol perwujudan semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat, tegas Danlantamal.”

Memeriahkan kegiatan ini, para peserta Tari Gemu Famire dihibur penampilan band Lantamal IV. Hujan deras tidak menyurutkan peserta mengikuti rangkaian kegiatan hingga usai.

Sum : Kabarbatam.com

Share :

Baca Juga

Batam

BNNK Kota Batam Gelar Hari Anti Narkotika

Featured

Pansel Bawaslu Kepri Menorehkan Catatan Buruk Dalam Sejarah Pemilu

Karimun

Aunur Rafiq : 15 Miliar Untuk Pembangunan Kecamatan Durai

Berita

Moro Ekspor Perdana Kerupuk Atom “Udang Kara” Tujuan Singapura

Karimun

PLTS 2 Gigawatt Bakal Dibangun di Kecamatan Sugi Besar

Batam

Amsakar Buka STQH IX Kecamatan Lubuk Baja, Tanamkan Nilai Al-Qur’an Sejak Dini

Karimun

Bupati Karimun: Pulau Kundur Akan Kita Laksanakan Operasi Antigen Acak

Berita

Bupati Karimun Hadiri Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke-48 Tahun