class="post-template-default single single-post postid-95 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Sabtu, 21 Mei 2016 - 12:57 WIB

Ini Tujuh Prioritas Pembangunan RPJMD Karimun Selama Pemerintahan Aunur-Anwar

Liputankepri.com,Karimun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun tengah menyusun rancangan awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Karimun 2016-2021.

Sedikitnya ada 7 prioritas pembangunan dalam lima tahun kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH).

Ke tujuh prioritas pembangunan tersebut antara lain percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan kawasan perbatasan dalam rangka peningkatan daya saing daerah.

Kemudian, optimalisasi potensi dan sumber daya strategis daerah khususnya sektor pertanian, perikanan dan pertambangan berbasis pelestarian lingkungan.

Pemerataan dan peningkatan pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan dan penyediaan pelayanan dasar air bersih, sanitasi, listrik dan perumahan.

Lalu, peningkatan pemberdayaan masyarakat, perluasan kesempatan kerja, pengentasan kemiskinan serta persamaan gender.

Selain itu pengendalian dan pengawasan penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, memperkuat nilai-nilai budaya serta peningkatan iman dan taqwa serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan agar tujuh prioritas pembangunan itu dapat tercapai, ia berencana agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melaporkan progres kinerja mereka setiap tahunnya hingga masa kepemimpinannya bersama Bupati Aunur Rafiq berakhir.

“Kita tentu ingin apa yang sudah kita rencanakan dapat tercapai. Salah satunya strateginya yakni meminta laporan dari SKPD terkait progres kinerja mereka setiap tahunnya, setelahnya baru kita lakukan evaluasi secara bersama-sama,” kata Anwar, belum lama ini.(*)

Share :

Baca Juga

Featured

Terkait Kasus Dirut BUP Karimun Belum P21

Karimun

Polisi Amankan Ratusan Botol Minuman Keras Illegal

Featured

BPJS Kesehatan Tanjungpinang Optimalkan Pelayanan Kepada Peserta

Featured

Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pemerkosaan di Bandara Raja Haji Fisabilillah

Anambas

Pemerintah Pusat Terkesan Lambat Merespon Penolakan Masyarakat Jemaja

Featured

Danrem 033/WP Lepas Prajurit Pilihan Satgas TNI ke Pulau Sekatung Natuna

Featured

Inilah Titik Lokasi Pasar Murah Yang di Gelar Pemkot Tanjung Pinang

Featured

SPRM Johor Kaget Menyaksikan Perkembangan Kota Batam, Terus Membangun dan Makin Maju