banner 200x200

Home / Nasional / Riau

Sabtu, 1 Oktober 2016 - 10:18 WIB

Kapolri Copot Kapolda Riau

“Permasalahan-permasalahan reserse di daerah Riau begitu banyak. Sehingga diperlukan seorang pimpinan yang memahami betul kasus-kasus yang ditangani oleh penyidiknya.”
Liputankepri.com,Pekanbaru РKapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot jabatan Brigjen Suprianto sebagai Kapolda Riau. Tito memindah tugaskan Suprianto di Irwil II Itwasum Polri untuk kembali belajar reserse.
Menurut Tito, permasalahan-permasalahan reserse di daerah Riau begitu banyak. Sehingga diperlukan seorang pimpinan yang memahami betul kasus-kasus yang ditangani oleh penyidiknya.
Misalnya, sambung Tito, SP3 kasus kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) yang melibatkan 15 korporasi di Riau. Kasus tersebut tentu saja menjadi sorotan semua pihak yang mana langit Riau pada 2015 pernah gelap lantaran kabut asap yang menyelimuti.
Sehingga, masih kata Tito, seorang pemimpin itu juga harus mampu memahami kasus yang ditangani sedetail-detailnya. Jangan hanya menyerahkan kepada penyidik saja.
“Pimpinan harus paham detail-detail kasusnya. Jadi saya tarik beliau ke sini. Karena beliau di Ilwil, nanti beliau akan bisa lebih mendalami ilmu-ilmu resersenya kembali,” beber Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan,seperti yang dilansir laman republika.co.id Jumat (30/9).
Sedangkan seperti yang diketahui, belakangan bukan saja kasus SP3, namun juga muncul kasus Meranti, yakni kasus pembunuhan yang berlatar cinta segitiga antara anggota polisi dan warga setempat.
Belum lagi foto kongkow antara pejabat Polda Riau dengan pengusaha sawit PT APSL. Meskipun belakangan juga diklarifikasi bahwa pertama, tidak ada unsur kesengajaan dalam pertemuan tersebut, kedua, bahwa PT APSL bukan salah satu dari 15 korporasi yang dihentikan penyidikannya.**

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Karimun Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Meranti

Pemkab Meranti dorong partisipasi masyarakat laksanakan Doa bersama demi keselamatan bangsa

Berita

Tak Terima dengan Pemberitaan, Wakil Bupati Meranti Asmar Berang ke Wartawan

Meranti

Masuk Tri Wulan Tiga, Sekda Meranti Intruksikan KPA Cek Semua Kegiatan Dilapangan

Kampar

Polres Kampar Amankan 6 Tersangka Penganiayaan dan Pembakaran Mobil

Meranti

Gelar Reses, Dedi Yuhara Lubis Berbagi Buahtangan Pada Masyarakat

Meranti

Belasan Remaja “Perang Sarung” Dibina dan Diberi Teguran oleh Polisi

Liputan Kriminal

Miliki Shabu, Warga Rangsang Di Ringkus Polisi