class="post-template-default single single-post postid-3939 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Gaya Hidup / Karimun

Senin, 9 Januari 2017 - 01:03 WIB

Kolam Tamara Jadi Ikon Baru Di Karimun

Desa pongkar Kecamatan Tebing yang berada di Kabupaten Karimun  memang memiliki daya tarik tersendiri dalam wisata alam dan keindahannya. Salah satunya yakni “Kolam Renang Tamara”,

Liputankepri.com,Karimun – -Awalnya kolam renang ini adalah kolam renang milik pribadi dari salah seorang warga Desa Pongkar, namun seiring berjalannya waktu kolam ini menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karimun.

Sejak Kolam renang tamara ini  resmi di buka banyak dikunjungi oleh masyarakat yakni setelah hari raya idul adha pertengahan bulan September 2016, kolam ini menjadi daya tarik masyarakat karena kolam sangat alami dengan suasana pepohonan yang rindang mengelilingi, terdapat juga aliran air yang mengalir kekolam langsung dari gunung-gunung yang berada dibelakang kawasan kolam. Bebatuan alami yang tak jauh berada disamping kolam menambah indah pesona kolam, suasana kolam yang sejuk cocok untuk me-refreskan pikiran yang padat dengan jadwal kerja maupun yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta.

Berita tentang suasana “Kolam renang tamara” yang beredar, membuat kami langsung bergegas mencari data untuk menurunkan berita ini. Info yang didapat yakni “dipongkar ada kolam baru”, dengan berbekal arah yang ditunjuk oleh seorang bapak penjaga pintu masuk pantai pongkar kami menuju lokasi.

Lokasi kolam renang tamara ini tidak jauh dari Pantai Pongkar yang hanya berjarak sekitar 500 Meter dari jalan masuk menuju pantai pongkar, jika dari pusat kota karimun ingin menuju kolam renang tamara maka jalan masuk berada disebelah kiri, jalanan masuk masih jalan setapak tulisan plang nama pun masih dalam tahap pembuatan.

Setiba dilokasi kolam terlihat berderet Motor dan Mobil sudah terparkir, sebelum turun dari motor sudah terasa suasana nyamannya kolam ini, yang dikelilingi pepohonan rindang dan udara yang sejuk, cukup hanya merogoh kocek sebesar Rp.5000,- untuk dewasa, untuk anak-anak Rp. 3000 / anak dan Rp. 5000 – 2 anak, yang spesial dari tempat ini ketika pulang tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar parkir kepada petugas parkir karena uang masuk kekolam ini sudah termasuk uang parkir.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur atau refreshing menghilangkan jenuh, tidak ada salahnya mengunjungi Ikon wisata terbaru tanjung balai karimun ini yakni kolam renang tamara yang berada di desa pongkar – karimun karena selain murah, tempatnya yang menarik suasana alamnya juga membuat kita terasa nyaman ketika berada disana.(Tw/An)

Share :

Baca Juga

Featured

Jelang Idul Fitri 1440 H,Bupati Karimun Resmi Buka Bazar Murah Ramadhan

Featured

Delapan Kontainer Disita Polda Kepri

Ekonomi

Ketersediaan Beras di Karimun Rawan, Bupati Lakukan Sidak 

Ekonomi

Hujan Deras Tunda Upacara HUT Kabupaten Karimun Ke-18

Featured

Bubung : Masuknya Narkoba ke Kepri,Dinilai Lemahnya Pengawasan Aparat Negeri Jiran

Berita

Wagub Kepri Dialog bersama Pemda dan Organisasi Islam

Featured

Polres Bengkalis Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Humas Polri ke-72

Karimun

Sempena Isra Mi’raj Jamaah Perumahan Bukit Cincin Asri Tingkatan Tali Silaturahmi