banner 200x200

Home / Kuliner

Sabtu, 17 Desember 2016 - 20:12 WIB

Manfaat Lain Asam Jawa, Menghilangkan Lemak Perut

Liputankepri.com – Asam jawa merupakan buah banyak dikenal di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Selain sering digunakan sebagai bahan minuman, buah ini juga masuk dalam daftar bumbu dapur favorit yang selalu digunakan para ibu untuk mengolah makanan.

Namun siapa sangka, asem jawa memiliki khasiat khusus untuk menangkal pengaruh sihir dan jin. “Asam jawa bagus untuk mengusir gangguan jin dan sihir dalam tubuh seseorang,” tutur ahli kesehatan keluarga, dr Ferihana.

Cara memanfaatkannya pun mudah. Cukup dengan mengonsumsinya sebagai bumbu masakan atau minuman. Namun agar lebih praktis dan menyegarkan, asam jawa lebih baik dikomsumsi sebagai minuman. Cukup dicampur dengan air putih dan ditambahkan gula.

Minuman ini sangat disarankan bagi pasangan suami istri yang selalu ribut dan cekcok setiap hari. Karena keributan rumah tangga yang terjadi sewaktu-waktu, bisa saja berlangsung akibat gangguan jin dan sihir.

 

Menurut Ferihana, minuman asam jawa juga sangat efektif untuk digunakan saat rukiah. Di sisi lain asem jawa dapat dikonsumsi oleh siapapun. Baik anak-anak maupun orang dewasa. “Orang yang punya sakit mag dan asam lambung tinggi juga boleh mengonsumsi asam jawa,” katanya.

Dia mengatakan, kandungan asam jawa sendiri tidak menyebabkan asam lambung naik. Justru asam jawa dapat membersihkan kotoran pada saluran usus besar. Maka itu, buah ini juga bagus dikonsumsi untuk menghilangkan lemak perut. Sehingga perut yang gendut, lambat laun dapat mengecil.

Share :

Baca Juga

Featured

Menikmati Pemandangan “Raja Ampat”-nya Sumatera Barat dari Panorama Mandeh

Berita

Polres Karimun Amankan 17 Orang Tersangka Kasus Narkoba

Berita

Cabai Dan Daging Sapi Segar Naik, Disdagin Gelar Rakor Dengan Distributor Untuk Cari Solusi

Ekonomi

Yuk Kemari Ke Puncak Meranti Lagi Hits Sekarang

Berita

Sempena Hari Raya Idul adha Manajemen RSUD Bangkinang Berbagi Daging Qurban Kepada Pasien

Featured

10 Tempat Wisata Kuliner Pekanbaru Paling Enak

Ekonomi

BPS Kabupaten Aceh Besar Gelar Pelatihan Petugas Ubinan Tanaman Pangan 2018

Berita

Mitra Binaan PT Timah Tbk Bakal Pamer Produk di Bazar UMKM Bangka Belitung di Bandara Soekarno Hatta