class="post-template-default single single-post postid-3418 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Kuliner

Sabtu, 17 Desember 2016 - 20:12 WIB

Manfaat Lain Asam Jawa, Menghilangkan Lemak Perut

Liputankepri.com – Asam jawa merupakan buah banyak dikenal di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Selain sering digunakan sebagai bahan minuman, buah ini juga masuk dalam daftar bumbu dapur favorit yang selalu digunakan para ibu untuk mengolah makanan.

Namun siapa sangka, asem jawa memiliki khasiat khusus untuk menangkal pengaruh sihir dan jin. “Asam jawa bagus untuk mengusir gangguan jin dan sihir dalam tubuh seseorang,” tutur ahli kesehatan keluarga, dr Ferihana.

Cara memanfaatkannya pun mudah. Cukup dengan mengonsumsinya sebagai bumbu masakan atau minuman. Namun agar lebih praktis dan menyegarkan, asam jawa lebih baik dikomsumsi sebagai minuman. Cukup dicampur dengan air putih dan ditambahkan gula.

Minuman ini sangat disarankan bagi pasangan suami istri yang selalu ribut dan cekcok setiap hari. Karena keributan rumah tangga yang terjadi sewaktu-waktu, bisa saja berlangsung akibat gangguan jin dan sihir.

 

Menurut Ferihana, minuman asam jawa juga sangat efektif untuk digunakan saat rukiah. Di sisi lain asem jawa dapat dikonsumsi oleh siapapun. Baik anak-anak maupun orang dewasa. “Orang yang punya sakit mag dan asam lambung tinggi juga boleh mengonsumsi asam jawa,” katanya.

Dia mengatakan, kandungan asam jawa sendiri tidak menyebabkan asam lambung naik. Justru asam jawa dapat membersihkan kotoran pada saluran usus besar. Maka itu, buah ini juga bagus dikonsumsi untuk menghilangkan lemak perut. Sehingga perut yang gendut, lambat laun dapat mengecil.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Karimun Amankan 17 Orang Tersangka Kasus Narkoba

Featured

Bali Jadi Tempat Liburan Raja Salman

Hiburan

Mengenal Kampung Suku Laut Teluk Setimbul Karimun

Featured

Rendang Kembali Sabet Predikat Makanan Terlezat di Dunia

Anambas

12 Tempat Wisata di Natuna Kepulauan Riau Paling Mempesona

Featured

Kemenag Minta Jemaah Haji Tak Bawa Banyak Bahan Makanan

Featured

Ini Tempat Bulan Madu yang Romantis

Berita

Pasar Kodim Malioboronya Pekanbaru, APP Akan Kelola Pusat Wisata Kuliner Malam