banner 200x200

Home / Featured / Kepri / Liputan Bea Cukai / Liputan Kriminal / Nasional

Jumat, 6 Januari 2017 - 16:16 WIB

Nakhoda Kapal Tangkapan DJBC Kepri Bawa Handphone Lepas

Liputankepri.com,Batam – Anggota Komisi I DPRD Kepri Ruslan Kasbulatov menyesali lepasnya nakhoda kapal hasil tangkapan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri. Mereka pun meminta agar petugas yang melakukan penangkapan untuk diperiksa.

“Loh kenapa bisa lepas. Padahal sudah dikejar. Mana mungkin di tengah laut bisa lepas. Enggak masuk logika. Barangnya ada yang membawa siapa, jumlah tangkapannya hampir Rp7 miliar,” kata Ruslan, Kamis (5/1).

Menurut dia, pihaknya akan memanggil DJBC Khusus Kepri yang melakukan penangkapan dan mengekspos namun pelakunya tidak ada. Kalau perlu akan dilakukan sidak nantinya.

Baca Juga :  Warga Batam Terima Bantuan Beras dari Wagub Marlin

Sebelumnya, Kanwil DJBC Kepri menegah 140 dus berisi 2.800 unit ponsel merk Xiomi senilai Rp6.480.000.000, yang akan diselundupkan dari Singapura ke Tembilahan dengan menggunakan kapal SB Azimut tanpa memiliki dokumen yang sah.

SB Azimut ditegah di sekitar perairan Kepala Jeri, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, oleh kapal Patroli BC-1305, Senin (02/01) sekitar pukul 14.35 WIB.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya mengatakan, saat dilakukan penegahan, pihaknya sempat melakukan aksi kejar-kejaran. Beruntung, aksi tersebut terhenti setelah pihaknya melepaskan tembakan peringatan.

Baca Juga :  DPP GWI Mencabut SK Arifin, SK Silaen: Saya Minta Maaf

“Kapten kapal mengandaskan kapalnya di perairan Kepala Jeri. Dia berhasil kabur, lompat ke laut,” kata Parjiya dalam konferensi pers penindakan Kanwil DJBC Khusus Kepri di kantornya, Rabu (04/01).

Ia mengatakan, penyelundupan itu menyebabkan kerugian negara sebesar Rp632.200.000. Pihaknya saat ini juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ketika dikonfirmasi soal kaburnya nahkoda kapal dan anak buah kapalnya. Kepala Bidang Sarana dan Operasi R Evy Suhartantyo tidak mau berkomentar banyak. (X-2/Mi)

Share :

Baca Juga

Batam

Polda Kepri Gelar Upacara Farewell And Welcome Parade Kapolda Kepri

Berita

Bea Cukai Tangkap Penyelundupan Rokok Ilegal Senilai Rp7,6 Miliar

Karimun

Polsek Lubuk Baja Amankan Pelaku Curanmor Masih Dibawah Umur

Berita

Polres Kuansing Bekuk Tiga Orang Bandar Narkoba

Meranti

Peserta CPNS Meranti Besok Ikuti Masa Orientasi

Karimun

Terjerat Kasus Narkoba, Jamaluddin Harus Berurusan Lagi Dengan Polisi

Featured

Percakapan WhatsApp dan Messenger Bisa Diintip via Opera

Featured

Kontingen Beladiri HAPKIDO dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Raih Medali Emas dan Perunggu
%d blogger menyukai ini: