Ngopi Bareng, Polsek Rangsang Rajut Silaturahmi dengan Porter

MERANTI – Guna merajut dan mempererat silaturahmi, Polsek Rangsang, Rabu (29/6/2022) malam, menggelar kegiatan ngopi bareng dengan porter (buruh pelabuhan).

Silaturahmi yang bertajuk ‘Kopi Liberika’ (komunikasi inspiratif polisi bersama komunitas masyarakat) tersebut berlangsung di halaman Mako Polsek Rangsang, Desa Tanjung Samak.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, para Kanit dan Kasi, serta puluhan porter pelabuhan penumpang Kecamatan Rangsang.

“Kegiatan ngopi bareng ini bertujuan untuk menjalin dan membangun komunikasi serta mempererat silaturahmi antara Polsek Rangsang dengan masyarakat. Untuk kali ini kita mengundang para porter pelabuhan di Kecamatan Rangsang,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Iptu AGD Simamora, Kamis (30/6/2022) pagi.

Pihaknya berharap adanya kolaborasi kerjasama antara masyarakat maupun komunitas yang ada di wilayah ini dengan Polsek Rangsang.

Dalam pertemuan ngopi bareng itu, Kapolsek dan para porter membahas sejumlah hal penting terkait aktivitas di pelabuhan. Seperti halnya aktivitas bongkar muat barang penumpang yang sedikit mengalami kesulitan dikarenakan parkir kendaraan tidak beraturan.

Sehingga, perlu adanya kerjasama dengan pihaknya kepolisian untuk menertibkan parkir kendaraan agar aktivitas bongkar muat barang para penumpang di pelabuhan bisa berjalan lancar.

“Terkait hal ini, kita akan menempatkan personil di pelabuhan penumpang, khususnya di Tanjungsamak agar aktivitas kedatangan dan keberangkatan para penumpang berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Iptu AGD Simamora.

Selain itu, pada porter juga mendukung Polsek Rangsang dalam menciptakan harkamtibmas, terutama mengenai ketertiban berlalulintas yang salah satunya wajib menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Intinya, kita bersama porter siap saling mendukung dan bersinergi dalam berbagai kegiatan. Terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tutupnya. (Hms)

Penulis: Paan
%d blogger menyukai ini: