PEDAGANG IKAN DILATIH UNTUK BERJUALAN DI KAWASAN PANTAI KELAPA LIMA

KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH., yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, SH., membuka kegiatan Pelatihan Kuliner bagi Pedagang Ikan di Kawasan Pantai Kelapa Lima.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua) hari sejak hari ini tanggal 14-15 Juli 2022, bertempat di Hotel Naka, Kamis (14/07).

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan yaitu perwakilan Dinas Perikanan Kota Kupang, Dinas Perindag Kota Kupang, Dinas Kominfo Kota Kupang, Dinas LHK Kota Kupang, Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang, Dinas Nakertrans Kota Kupang, perwakilan Camat Kelapa Lima, dan Sekretaris Lurah Kelapa Lima.

Dalam sambutan Wali Kota Kupang yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, SH., menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Kupang karena menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Pemerintah Kota Kupang menyambut baik penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini, karena membantu perkembangan usaha para pedagang ikan.

Wali Kota berharap kegiatan ini dapat memberikan kesepakatan kepada para peserta untuk menambah kemampuan serta ketrampilan yang akan diaplikasikan pada bidang usaha yang digeluti, dengan begitu dapat meningkatkan jumlah dan kualitas menu kuliner sebagai upaya menarik wisatawan.

Destinasi wisata Pantai Kelapa Lima yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada bulan Maret lalu ini di bangun agar dimanfaatkan menjadi tempat destinasi wisata kuliner maupun ekonomi kreatif lainnya.

Wilayah Kota Kupang yang berbatasan dengan laut sangat potensial akan wisata Bahari, mengingat sebagian masyarakat Kota Kupang yang mata pencahariannya sebagai nelayan, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Kupang.

Wali Kota juga memberikan imbauan kepada para pedagang ikan, pelaku ekonomi kreatif lainnya maupun masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kawasan wisata ini sehingga dapat terus terjaga dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina M. D. Gheta, ST, MM., selaku ketua panitia menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi dan ide-ide kreatif pada pedagang ikan sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan serta menciptakan kenyamanan bagi konsumen ikan segar.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan membantu meningkatkan pendapatan pedagang ikan di wilayah pantai kelapa lima. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 peserta.(Kordian)

%d blogger menyukai ini: