banner 200x200

Home / Featured / Meranti

Minggu, 18 September 2016 - 15:12 WIB

Pembukaan MTQ Meranti Berlangsung Meriah

“MTQ ini merupakan ajang dalam merubah akhlak generasi muda dan menjaring serta melahirkan qori dan qoriah serta kader qurani yang mumpuni agar dapat bersaing dan membanggakan Kepulauan Meranti ditingkat propinsi maupun nasional,”kata Ismaili.
Liputankepri.com,Meranti – Pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang digelar Sabtu (17/9/2016) malam di halaman LAMR, Jalan Dorak Selatpanjang berlangsung meriah.
 
Diawali dengan penampilan tari oleh Sanggar Kemas Kepulauan Meranti dan pembacaan oleh Qori tingkat nasional,Darwin Hasibuan dan penampilan tarian zikir dari Belakang Padang,Kota Batam,Kepulauan Riau.
 
Luar biasa,MTQ yang didesain mirip perahu ini dihiasi dengan 4 menara tinggi dan cahaya lampu yang gemerlap menyita ribuan penonton yang memadati halaman LAMR.
 
Plt ketua pelaksanaan kegiatan MTQ ke VIII yang juga asisten I bidang pembangunan,Alizar Sos dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan MTQ ke VIII ini diikuti 278 peserta dari 9 kecamatan dengan dewan hakim berjumlah 58 orang dengan rincian 13 orang dari provinsi Riau,5 orang dari luar propinsi,dan 40 orang dari Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Gubernur Riau yang diwakili kepala Badan Penanaman Modal Propinsi Riau Ismaili Fauzi mengatakan pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat merubah akhlak dan mental yang dapat di aplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari.
 
“MTQ ini merupakan ajang dalam merubah akhlak generasi muda dan menjaring serta melahirkan qori dan qoriah serta kader qurani yang mumpuni agar dapat bersaing dan membanggakan Kepulauan Meranti ditingkat propinsi maupun nasional,”kata Ismaili.
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim dalam sambutannya mengharapkan Kepulauan Meranti bisa meraih juara umum pada MTQ tingkat propinsi.
 
“Alhamdulillah MTQ propinsi beberapa waktu lalu Meranti bisa meraih juara 2,mudah-mudahan MTQ selanjutnya bisa meraih juara umum tentunya dengan beberapa perbaikan agar menjadi lebih baik,” kata Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga mengatakan pelaksanaan MTQ bukan sekedar sebagai ajang pertandingan,namun juga menyebarkan kepada masyarakat Meranti agar bisa mengaji dan mengamalkan isi kandungan alquran.
 
“Ini momentum untuk memulai agar semua rumah dan mesjid diramaikan dengan bacaan alquran.Sehingga Meranti menjadi negeri yang diberkahi Allah SWT sejalan dengan visi dan misi yang menjadikan Meranti sebagai negeri madani,”ungkap Said.
 
Pembukaan MTQ ini dibuka oleh Wakil bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim yang ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Tebingtinggi yang menjadi juara sebelumnya kepada ketua ketua panitia.
 
Penulis : Ali Imroen
 

Share :

Baca Juga

Featured

Lelang Jabatan Eselon IIA, 64 Orang Pejabat Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Meranti

​Rony Samudra Jadi Nara Sumber di Acara Konsultasi Publik Roadmap Pengembangan Cluster IPHHBK Berbasis Unggulan

Meranti

​Wabup Said Hasyim Minta ASN dan Tenaga Honorer Harus disiplin dan Etos Kerja Tinggi

Meranti

Desa Mekong Adakan Turnamen CUP XIV Maret ini

Meranti

Soal Dugaan Serobot Lahan Masyarakat, PT SRL Tak Tanggapi Undang Pemkab Meranti 

Featured

Dengarlah ‘Teriakan’ Rakyat

Featured

Kepala BPH Migas sebagai Dirjen Ketenagalistrikan

DPRD

Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Meranti Gelar Reses
%d blogger menyukai ini: