class="post-template-default single single-post postid-255170 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:11 WIB

Pemerintah Desa Bantan Sari Adakan MTQ Ke-IX Tingkat Desa Tahun 2024

Bengkalis, liputankepri.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Sari, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX tahun 2024 tingkat Desa Bantan Sari. Acara ini bertempat di Mushola Fathul Abidin, Dusun Tua Makmur.
Dengan tema “Bersama Al-Qur’an Kita Raih Kejayaan,” MTQ dibuka langsung oleh Camat Bantan, Rafli Kurniawan, didampingi Sekcam Rizki Subagia Effendi dan Pj. Kades se-Kecamatan Bantan. Pembukaan resmi ditandai dengan penekanan tombol sirine pada Rabu malam, 29 Mei 2024.

Sebelum acara pembukaan, penampilan Grup Rebana Al Fatah dan Al Munawwarah serta Tari Persembahan oleh Sanggar Tari Awang Keramat menghibur para hadirin. Acara ini juga menghadirkan Muhammad Aqil, Hafidz Qur’an Indonesia 2023.

Syaiful Hidayat, Ketua Panitia MTQ Ke-IX, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini menggunakan dana Bermasa Desa tahun 2024. Sebanyak 54 peserta mengikuti tiga cabang lomba, dewasa, remaja, dan anak -anak .Cabang yang dipertandingkan meliputi tartil Qur’an, Tilawah Al Qur’an dan Sarhil Qur’an.

.. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Lokasi di Mushola Fathul Abidin dipilih berdasarkan hasil musyawarah. Penutupan akan dilaksanakan pada Minggu, 2 Juni 2024,” ujar Syaiful.

Dalam sambutannya, Camat Bantan Rafli Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Bantan Sari dan apresiasi kepada panitia serta masyarakat. “MTQ ini sebagai ajang syiar Islam dan wadah menggali potensi minat baca Al-Qur’an, membentuk generasi Qur’ani yang cerdas, unggul, dan berkarakter, mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju, dan sejahtera.

Rafli juga berharap MTQ bukan hanya kegiatan tahunan tetapi juga kegiatan yang bermanfaat dan membawa keberkahan. “Saya harap Pemdes dan LPTQ terus berkolaborasi dan melakukan pembinaan berkelanjutan,” tambahnya.

Pj. Kades Bantan Sari, Hendri Lala, menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan dan panitia MTQ. “Meningkatkan pemahaman agama dan isi Al-Qur’an adalah salah satu program desa. MTQ ini juga syiar Islam untuk memperkuat iman dan memperluas pemahaman Al-Qur’an,” ujar Hendri.

Hendri berpesan agar peserta tidak hanya mengejar kemenangan tetapi juga memupuk ilmu keagamaan dan memahami Al-Qur’an dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso atas bantuan dana Bermasa 1 miliar per desa yang sangat membantu program-program desa, termasuk MTQ ini,” tutup Hendri.

Di akhir acara, pengibaran bendera MTQ oleh Paskibra remaja Desa Bantan Sari diiringi lagu mars MTQ membuat suasana hening dan menjadi pusat perhatian tamu undangan.|Safrizal

Share :

Baca Juga

Bengkalis

Bupati Bengkalis Sambut Kunjungan Hormat Rombongan UKM Malaysia Dengan Jamuan Makan Malam

Bengkalis

Bupati Kasmarni Terima CSR Korban Banjir dan Bedah Rumah.

Bengkalis

Wujudkan SDM Unggul Bidang Transportasi, Bupati Hadiri Rakor Pola Pembibitan Pemerintah Daerah

Bengkalis

Kapolres Bengkalis cek kontrol kantor bawaslu Bengkalis

Bengkalis

Warga Kelurahan Rimbasekampung Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Kota Layu

Bengkalis

Usaha Sablon Manual Tetap Eksis Di Era Yang Serba Digital.

Bengkalis

Sekda Bengkalis Bantah Ikut Dalam ‘Kisruh Politik’ di DPRD

Bengkalis

Dinas Sosial Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Pematang Pudu