banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Kamis, 10 November 2016 - 20:51 WIB

Pererat Kerukunan,TNI-POLRI Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Karimun

“Dengan kejadian Aksi unjuk rasa umat Islam tanggal 04 November 2016 di Kabupaten Karimun tidak berpengaruh besar dengan kerukunan masyarakat Karimun.Untuk itu di harapkan kepada generasi penerus bangsa khususnya Pemuda-pemudi tidak menyalahgunakan Narkoba karena dapat menjadi manusia tidak berguna,”

 

Liputankepri.com,Karimun -Perbedaan tidak perlu dipertentangkan, tetapi dilihat dan dijadikan sebagai pembanding, pendorong, bahkan penguat dan pemurni apa yang dimiliki.Atas dasar tersebut acara silaturahmi TNI-Polri Bersama tokoh masyarakat Kabupaten Karimun dengan mengusung tema TNI-Polri Perekat kemajemukan Bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika,Kamis(10/11) pukul 09.45 Wib di ruang Data Makodim 0317/TBK Jl. Jend. Sudirman Poros Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Karimun.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa,Danlanal TBK Letkol L (P) Bima Irawan Marpaung, Kapolres TBK AKBP Armaini, Kajari Rudi Margono, Ketua MUI Karimun H. Azhar, Ketua LMB Provinsi Datok Azman para Tokoh Masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda OKP/Ormas dengan tamu undangan lainnya.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutanya mengatakan,permasalahan internasional dapat berpengaruh dan berdampak positif serta negatif terkait dengan kejadian terorisme, penyalagunaan narkoba,perekonomian dan politik.Untuk itu TNI dan Polri menjadi Garda terdepan dalam mencegah dan mendeteksi dini serta mengatasi permasalahan yang akan muncul diwilayah masing-masing”,terangnya.

I ketut menambahkan,mari bentengi generasi muda bangsa dari penyalahgunaan narkoba, radikalisme dan terorisme demi menciptkan generasi muda yang unggul. TNI dan Polri bekerja keras dalam program kerja nyata pemerintah dalam mengatasi dan menjaga Keaamanan, Pertahanan Negara dengan Bhinneka Tunggal Ika dan semua unsur eleman masyarakat,”ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan,dengan kejadian Aksi unjuk rasa Umat Islama tanggal 04 November 2016 di Kabupaten Karimun tidak berpengaruh besar dengan kerukunan masyarakat Karimun.Untuk itu di harapkan kepada generasi penerus bangsa khususnya Pemuda-pemudi tidak menyalahgunakan Narkoba karena dapat menjadi manusia tidak berguna,”terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan Masyarakat Karimun sebenarnya tidak berpengaruh dengan perkembangan situasi nasional yang terjadi bahkan dengan adanya kejadian- kejadian tersebut dapat mempererat tali persaudaraan dan tolerasi beragama,”terangnya.

Rafiq menambahkan,pembangunan Kabupaten Karimun sebenarnya mengalami defisit anggaran namun tidak mempengaruhi pembangunan infrastruktur karena Pemerintah daerah mempunyai komunikasi yang baik sehingga dapat bekerjasama dengan baik.diharapkan kepada Pemuda-pemudi untuk selalu mengawasi anak-anak kita untuk tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat,”kata Rafiq mengakhiri.(cenk/red)

Share :

Baca Juga

Featured

Kawasan Coastal Area Akan dijadikan Water Front City (WFC)

Karimun

Paskibraka Tingkat Kabupaten Karimun Mulai Ikuti DiklatĀ 

Karimun

Tapak Suci Karimun Gelar UKT Selama Dua Hari

Featured

Bupati Natuna Safari Ramadhan di Masjid Muqoddimah

Featured

Kemenpan RB: Pembukaan CPNS 2018 Masih Sebatas Rencana

Karimun

Polisi Ungkap Sindikat Penyalur PMI Ilegal di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun

Featured

Istilah ‘Kue’Uang Suap Agung Podomoro ke Sanusi

Featured

Jumat Curhat Presisi, Polsek Moro Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Elemen Masyarakat Di Kec. Moro