banner 200x200

Home / Featured / Kepri

Minggu, 18 September 2016 - 15:20 WIB

Pesawat Kloter 1 Batam, Tertunda Satu Jam

“Penundaan penerbangan pesawat milik Maskapai Saudi Arabian Airlines yang membawa jemaah haji itu karena padatnya jadwal di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

 

Liputankepri.com,Batam РKedatangan pesawat yang membawa 443 orang jemaah haji Kelompok Terbang 1 Debarkasi Hang Nadim Batam (BTH), tertunda satu jam dari jadwal yang direncanakan, Minggu (18/9/2016) pukul 8.05 WIB.

“Pesawat delayed (tertunda, red) satu jam,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu.

Penundaan penerbangan pesawat milik Maskapai Saudi Arabian Airlines yang membawa jemaah haji itu karena padatnya jadwal di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Dikarenakan ‘full load’ di Bandara Jeddah, saking padatnya bandara pada saat-saat pemulangan jemaah hari pertama,” kata Syahbudi.

Baca Juga :  Bupati Karimun Berjanji Akan Naikkan Gaji Guru

Karena molornya jadwal pemulangan, maka panitia terpaksa mengundur agenda jemaah lainnya, termasuk upacara penyambutan yang rencananya dihadiri beberapa kepala daerah kabupaten/kota di Kepri.

Ketua PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Marwin Djamal di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (16/9/2016), menyatakan, panitia telah bersiap menyambut kedatangan jemaah haji.

Kloter 1 Embarkasi Batam terdiri dari 443 orang jemaah haji asal Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Karimun dan Bintan, Lingga, Anambas dan Natuna.

Setibanya di Bandara, jemaah langsung menuju Asrama Haji Batam untuk seremoni penyambutan jemaah.

Setelah istirahat sebentar, kemudian jemaah asal Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan boleh langsung kembali ke daerah asal.

Baca Juga :  Hadir pada Peringatan Isra Miraj di Desa Alahair Timur, Hery Saputra Sampaikan Program Kesra

Berdasarkan jadwal yang disusun PPIH, jamaah dari Tanjungpinang akan berlayar menumpang Kapal Baruna pada pukul 11.30 WIB, jemaah dari Kabupaten Karimun menumpang kapal Miko Natalia pukul 13.00 WIB dan jemaah asal Kabupaten Bintan menumpang Kapal Baruna pukul 15.00 WIB.

Sedangkan jemaah asal Lingga, Anambas, Natuna diinapkan sehari di Asrama Haji Batam, sebelum kembali ke daerahnya masing-masing.

Jemaah asal Lingga berlayar menggunakan kapal MV Oceanapada Senin (19/9) pukul 07.00 WIB, jemaah Anambas terbang melalui Bandara Tanjungpinang pukul 12.00 WIB dan jemaah asal Natuna terbang melalui Bandara Hang Nadim pukul 11.50 WIB.*(Ant)*

 


Share :

Baca Juga

Karimun

Sebulan Menjelang Bulan Ramadhan, Harga Sembako Di Karimun Terpantau Stabil

Featured

Walikota Tanjungpinang Dukung Pembentukan Ikatan Wartawan Online

Ekonomi

Ratu Belanda Ingatkan Indonesia untuk Fokus Program Inklusi Keuangan

Batam

Rudi dan Marlin Hadiri Pelantikan Ucok Cantik Sebagai Ketua PPM Provinsi Kepri

Featured

Akhirnya,Kapolda Kepri Menyita 66 Mesin Permainan Ketangkasan

Batam

Mobil Minibus terbalik penumpang keadaan telanjang

Ekonomi

Kunjungi Kecamatan Moro, Bupati Dicurhati Masyarakat

Batam

Batam Kebutuhan Hidup Biaya Tertinggi di Indonesia
%d blogger menyukai ini: