class="post-template-default single single-post postid-4251 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Kepri / Nasional

Jumat, 20 Januari 2017 - 12:16 WIB

Polda Kepri Resmi Naik Menjadi Type A

Liputankepri.com,Batam – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara peningkatan tipe Polda Kepri dari B menjadi A di Lapangan Utama Polda Kepri, Nongsa Batam, Jumat (20/1/2017) pagi.

Peningkatan tipe itu ditandai dengan penyerahan Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri dari Kapolri kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Meski hujan turun, upacara tetap berlangsung hikmat.

Upacara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, serta sejumlah petinggi di lingkungan Mabes Polri.

“Sebenarnya keputusan kenaikan tipe ini kalau tidak salah Desember (2016). Namun pengukuhannya menunggu Kapolda dan Wakapolda naik pangkat dulu,” kata Tito.

Polda Kepri sebelumnya masih dipimpin oleh jenderal bintang satu (Brigjen Pol) Sam Budigusdian, sejak Desember 2016. Sam mendapatkan kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang dua (Irjen Pol).

Sementara Wakapolda Kepri yang awalnya berpangkat Kombes Pol, saat ini sudah naik pangkat menjadi jenderal bintang satu (Brigjen Pol).

Kenaikan tipe itu juga diikuti dengan pembentukan Polres Kepulauan Anambas yang sebelumnya di bawah Polres Natuna meskipun sudah menjadi kabupaten tersendiri sejak 2008.

“Dengan kenaikan tipe ini secara bertahap personelnya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan. Meskipun umumnya personel untuk tipe A di atas 10 ribu orang, namun yang pasti harus sesuai kebutuhan. Jangan sampai personel banyak tapi nganggur,” jelasnya.

Tito juga meminta agar segala bentuk pelayanan bagi masyarakat ditingkatkan oleh jajaran Polda Kepri sehingga tingkat kepercayaan masyarakat meningkat. Selain itu ia juga minta Kapolda Kepri meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan instansi-instansi lain agar semakin maksimal dalam menjalankan tugas.

“Tantangan ke depan semakin berat. Jadi perlu meningkatkan kerja sama dan sinergi untuk  menjalankan tugas secara baik,” kata dia.(Oz)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD dampingi Bupati Karimun Vicon Penanganan Covid-19

Batam

Hari Bhakti ke 51 BP Batam, Komitmen Untuk Terus Berkarya

Berita

Bupati Bintan: TKI Ilegal masuk dari pelabuhan tidak resmi

Karimun

TNI AL TBK Menemukan Tugboat Berbendera Malaysia Terapung di Perairan Leho

Batam

Kapolresta Barelang Di Dampingi Kapolda Kepri Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng & Kebutuhan Bahan Pokok Di Kota Batam

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Wisuda 348 Santri di Kundur

Featured

Gagal Paripurna,Diduga Terjadi Disharmonisasi Internal DPRD Tanjungpinang

Featured

WN Singapura Kabur Dari Sel Tahanan Imigrasi Karimun