banner 200x200

Home / Ekonomi / Nasional

Selasa, 18 Oktober 2016 - 16:16 WIB

Waduh !! Samsung Galaxy Note 7 Di Larang Bawa Di Pesawat Garuda

Liputankepri.com- jakarta – Sehubungan dengan imbauan yang dikeluarkan Federal Aviation Administration (FAA) pada 15 Oktober 2016, maskapai nasional Garuda Indonesia resmi menyampaikan larangan membawa dan menggunakan Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan Garuda Indonesia.

Larangan ini sejalan dengan intruksi FAA menyusul ditemukannya permasalahan pada baterai Samsung Galaxy Note 7 yang telah ditarik dari pasaran dan juga pada perangkat pengganti Samsung Galaxy Note 7 yang ada saat ini.

“Dengan ini kami menetapkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak boleh dibawa maupun digunakan di pesawat pada seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik dalam kabin, bagasi maupun pada layanan kargo,” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar dalam keterangan tertulis situs resmi Garuda Indonesia, Senin (17/10).

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Satpolair Pasang Stiker Imbauan Pakai Masker dan Jaga Jarak

“Garuda Indonesia secara tegas melarang kepada seluruh penumpang untuk tidak membawa maupun menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan, demi keamanan dan keselamatan penumpang,” sambung dia.

Benny menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mengomunikasikan larangan itu di lingkungan internal untuk dapat disampaikan oleh para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang.

Baca Juga :  Bupati Karimun hadiri acara pelepasan daging kelapa PT Saricotama Indonesia ke Malaysia

Garuda Indonesia juga telah memasang imbauan ini secara tertulis di seluruh konter check-in di bandara maupun ticketing dan sales office Garuda Indonesia di seluruh Indonesia.

“Imbauan yang disampaikan oleh FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya pengumuman resmi dari FAA,” ujar Benny

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Menteri Suharso : Transformasi Ekonomi di Papua

Berita

Wabup Buka Diklat Pemberdayaan Mayarakat Angkatan Ke-XVIII Kepulauan Meranti 2019

Nasional

Kasat Lantas Polres Siak & Komunitas Bikers, Peduli Masyarakat Kurang MampuĀ 

Nasional

Ini Rahasia Khofifah dan Ridwan Kamil Unggul Menurut Pengamat IPI

Berita

TKI Asal Meranti Tewas Jatuh dari Lantai 33 Di Malaysia

Karimun

Bupati Karimun Wisuda 1102 Santri TPQ Karimun 2020

Kepri

Jaksa Agung Ingin Sikat Jaksa-jaksa Nakal

Ekonomi

Satlantas Polres Karimun – Samsat Sosialisaskan Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling
%d blogger menyukai ini: