class="post-template-default single single-post postid-255121 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured

Rabu, 26 Juni 2024 - 07:54 WIB

Polri Bedah Rumah Sebanyak 558 Bangunan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Jakarta,– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polri melaksanakan program bedah rumah yang menyasar sebanyak 558 bangunan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang diadakan serentak oleh Polri di 34 Polda se-Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, program bedah rumah ini tidak hanya bertujuan memperbaiki kondisi fisik hunian, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di rumah tersebut.

Sementara Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, yang juga Ketua Panitia Bakti Sosial Polri, menjelaskan bahwa program bedah rumah ini menyasar anggota Polri yang masih aktif, para purnawirawan, serta masyarakat umum yang rumahnya tidak layak huni dan berada di kawasan kumuh. Hingga saat ini, Mabes Polri telah menyelesaikan perbaikan pada 5 rumah, sementara Polda telah memperbaiki 300 rumah dari target 335 rumah.

“Program bedah rumah ini bukanlah mengutamakan kuantitas rumah, melainkan kualitas rumah sehat yang terdiri atas tersedianya akses air minum, ventilasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup, akses toilet yang sehat dan lantai yang bersih,” kata Argo usai pelepasan baksos di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Menurut Argo, kegiatan bakti sosial ini juga meliputi distribusi 410.838 paket sembako, di mana hingga kini Polri telah mendistribusikan 186.338 paket sembako ke berbagai daerah.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” ujarnya.**

Share :

Baca Juga

Featured

NDP Dukung Langkah BP Batam Tingkatkan Nilai Investasi Daerah

Featured

BPJS Kesehatan Tanjungpinang Optimalkan Pelayanan Kepada Peserta

Featured

Polres Bintan Ajak Masyarakat Bersama-sama Menjaga Kamtibmas

Featured

Pemerataan Pembangunan, Rudi Pastikan Bakal Ambil Alih Jalan Sungai Beduk dari Pemprov Kepri

Featured

Wagub Kepri Hadiri Lomba Pengandaman dan Tepuk Tepung Tawar

Featured

Waspada, Hacker Bisa Curi Data Pribadi Lewat Kuis di Facebook

Batam

BNNP Kepri Perketat Pengawasan Penyelundupan Narkoba

Featured

Kecurangan Panitia Pilkades Desa Lubuk Dilimpahkan ke Pemkab Karimun