banner 200x200

Home / Batam

Sabtu, 2 September 2023 - 12:37 WIB

Sekdako Batam Buka Sosialisasi Mal Pelayanan Publik Digital

Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka rapat sosialisasi Mal Pelayanan Publik Digital (MPPD), di Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Jumat (1/9/2023).

Sosialisasi yang digelar Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kota Batam ini, diikuti oleh Tenaga Kesehatan Klinik se-Kota Batam.

MPPD sendiri merupakan platform digital yang memuat perizinan praktek yang terintegrasi mengenai Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK). Dikelola oleh DPMPTSP Kota Batam bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

“Ini merupakan program prioritas Kementerian PANRB dimana sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, yaitu akselerasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik Digital di seluruh Indonesia. Juga dalam rangka percepatan proses pelayanan yang dinamis melalui digitalisasi,” papar Jefridin.

Tambahnya, peningkatan kualitas layanan MPP ini juga sesuai dengan arahan Wakil Presiden untuk menciptakan pelayanan yang lebih dinamis melalui platform digital. Dimana trobosan digitalisasi pelayanan ini menurut Jefridin sesuai dengan visi Kota Batam, untuk menjadikan Batam bandar dunia madani, modern dan sejahtera.

Baca Juga :  Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Salurkan Bantuan Sosial Dalam Rangka Menjelang HUT RI Ke–78

“Oleh karena itu seluruh betuk pelayanan harus modern, maka pelayanan digital ini sangat penting. Kemudahan perizinan di bidang kesehatan ini juga sejalan dengan pertumbuhan penduduk Kota Batam dan kebutuhan di bidang kesehatan,”kata Jefridin.

Jefridin atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap sosialisasi ini dapat menjadi perhatian khusus bagi seluruh peserta. Sehingga pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota Batam dapat lebih baik, dalam rangka pemberian izin dibidang kesehatan.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Kundur Amankan Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor

“Sebaliknya pelaku dibidang kesehatan juga dapat mengikuti modernisasi ini. Ikuti Kegitan dengan baik mudah-mudahan ini dapat mencapai sasaran yang kita inginkan,” tutup Jefridin sekaligus membuka sosialisasi.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Batam, Reza Khadafi menyampaikan bahwa kegaitan sosiliasai digital MPPD klinik se-Kota Batam ini, diikuti oleh dua jenis klinik. Yaitu klinik utama dengan dokter spesialis dan klinik pratama tanpa dokter spesialis.

“MPPD ini merupakan platform kesehatan surat izin praktek yang terintegrasi identitas kependudukan digital dinas kependudukan dan kesehatan. Dengan peserta perwakilan dari 185 klinik pratama dan 24 klinik utama,” jelasnya.**

 

Reporter: HMS

Share :

Baca Juga

Batam

Sempat Dikembalikan, Akhirnya Berkas Pendaftaran PKPI Diterima KPU Batam

Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Hadiri Sertijab Kepala BPK Kepri

Batam

Gandeng Distributor, Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

Batam

Musyawarah Cabang II Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam

Batam

Walikota Batam Sambut Baik Kampung Restorative Justice

Batam

Polda Kepri Buru Pelaku Penganiayaan di Kopitiam 212 Batam

Batam

KPU BC Batam Hibahkan Puluhan Ton Beras ke Lingga dan Tanjungpinang

Batam

Sosok Mayat Ditemukan Diarea Parkir Bandara Hang Nadim
%d blogger menyukai ini: