Batam  

Semarakkan HUT RI KE-77, Pemko Batam Gelar Lomba Kendaraan Hias

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemko Batam menggelar lomba kendaraan hias pawai pembangunan, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Azril Apriansyah mengatakan pawai pembangunan akan digelar pada 14 Agustus 2022, mulai pukul 08.00. Dengan rute mulai start dari Dataran Engku Hamidah dan finis di Bundaran Tembesi.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI di Kota Batam,” kata Azril, Selasa (9/8/2022).

Adapun kriteria mobil hias yang dilombakan di antaranya adalah menggunakan mobi pick up atau lori maksimal enam roda yang layak jalan. Kemudian tinggi dari permukaan aspal 50 cm.

Kemudian peserta pawai, dapat menampilkan logo dan slogan HUT RI ke-77 maupun unit masing-masing. Selanjutnya, dimensi hiasan atau dekorasi menyesuaikan dengan jenis kendaraan.

Selain itu konstruksi hiasan atau dekorasi dirancang sedemikian rupa dengan tetap mempertimbangkan penggerakan dan manuver dalam rangka keselamatan berlalu lintas seperti pandangan pengemudi, lampu dan lainnya.

“Total hadiah yang sudah disiapkan panitia adalah Rp22,5 juta,” kata Azril.

Sementara, untuk kriteria penilaiannya adalah seperti kreativitas, kedisiplinan (start di jalan dan finish), kesesuaian logo dan tema, serta ikon yang dimunculkan dan mengumpulkan sinopsis kepada panitia.

Azril mengatakan untuk konfirmasi keikutsertaan dalam kegiatan dapat menghubungi Sekretariat Panitia penyelenggara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam di Bagian Tata Pemerintah Setdako.

“Batas waktu pendaftaran dar mulai tanggal 2 Agustus 2022 sampai 13 Agustus 2022,” ujarnya.

Adapun kontak hubung melalui Liza Ramdanafiyanti di nomor 085364387044, Dian Rangga di nomor 08117776868 dan Candra Hernawan di nomor 081223644416.**

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: