banner 200x200

Home / Featured

Minggu, 20 November 2016 - 12:23 WIB

Senyawa Kimia Dalam Sperma Bisa Bikin Panjang Umur

Liputankepri.com – Selain berperan penting dalam proses pembuahan, sperma diketahui memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti sebagai antidepresan, membuat tidur lebih berkualitas, memiliki kandungan multivitamin, menurunkan tekanan darah, hingga menurunkan kanker prostat.

Kini sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Nature Medicine menyebutkan keunggulan lain dari sperma. Menurut studi tersebut, spermidine–sebuah zat yang ditemukan dalam air mani–mampu memperpanjang hidup tikus.

Spermidine memberi dampak positif pada kesehatan jantung tikus. Hewan pengerat yang mengonsumsi spermidine memiliki tekanan darah yang rendah, juga laju kardiak hipertrofi yang rendah, serta berkurang risiko gagal jantung diastolik.

Tak hanya itu, senyawa dalam sperma tersebut juga terbukti mampu memperpanjang hidup lalat buah dan ragi. Namun baru sampai di situ penelitian yang dilakukan. Belum ada bukti seberapa efektif pengaruh senyawa tersebut pada manusia, dilansir dari laman Glamour, Sabtu (19/11/2016).

Bagi Anda yang belum mempunyai pasangan, tak perlu khawatir, spermidine tak hanya bisa ditemukan pada air mani, melainkan juga terdapat dalam keju, jamur, serta gandum utuh. Penulis studi, Simon Sedej mengatakan, cara terbaik untuk mendapatkan asupan spermidine adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.**

Share :

Baca Juga

Featured

Reza Rahadian Rela Lepas Kontrak Demi Happy Salma

Featured

Meninggal Karena Tidak Dilayani Pihak Rumah Sakit,Warga SMS Bupati Karimun

Featured

Tepis Surat Masuk Ke Propam Polda Riau, 9 Ninik Mamak Lipat Kain Nyatakan Tidak Benar

Featured

Polres Bengkalis Gelar Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat

Ekonomi

Pasar Komoditas Pangan RI Masih Dikuasai Mafia

Featured

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Satlantas Polres Karimun Kirim 3 Peserta Lomba PBB

Featured

Kasus BUP Karimun di Tangani Pengadilan Tipikor Tanjungpinang

Featured

Anggota Kodim 0317/Karimun Tangkap Bandar Sabu