Terbaik Pengelolaan Mall Pelayanan Publik Pj Bupati Kampar Lakukan Kunker Ke MPP Sumedang Jawa Barat. 

Sumendang – Setelah Pemkab Kampar meraih penghargaan Ombudsman RI peringkat pertama pada pelayanan publik di Indonesia, dengan penghargaan pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Kampar sudah sangat baik namun belum dilakukan secara terpadu dan satu atap, tapi melalui OPD di Lingkungan Pemkab Kampar oleh karena itu tinggal menyatukan dan membangun sistem dalam satu bangunan,  oleh sebab itu Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM melakukan inovasi dan bermaksud membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) dikabupaten Kampar.

Berkaitan dengan hal ini Pj Bupati Kampar memandang Sumedang yang telah sukses dalam membangun System MPP dan merupakan MPP yang pertama bersama Bogor di Provinsi Jawa Barat didirikan pada tahun 2014, oleh sebab itu Pj Bupati Kampar melakukan Kunker ke Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang melihat langsung ke Mall Pelayanan Publik yang terletak di kantor DPMPTSP Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Jum’at, (04/11/22)

MPP merupakan simbol bertemunya upaya pemerintah dan harapan masyarakat akan hadirnya pelayanan publik yang semakin cepat, tepat, aksesibilitas mudah dan terintegrasi dengan berbagai jenis pelayanan pemerintah pusat/daerah, BUMN/BUMD, seluruh stakeholder terkait yang digabungkan dalam satu tempat.

“MPP diharapkan dapat memberikan pemerataan pelayanan kepada masyarakat dalam standar yang telah terukur. Oleh karena itu, MPP ini menjadi fenomena global. Hampir tiap daerah berlomba-lomba mengusung Open Government ini.

Pj Bupati Kampar sebelum masuk aula kantor DPMPTSP sumedang beliau meninjau gedung MPP dan melihat pelayanan apa saja yang ada di sediakan di MPP tersebut, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghampiri semua pelayanan yang ada di dalam gedung dua lantai tersebut sambil berbincang- bincang dengan jasa pelayanan yang menyediakan 23 loket yang ada di dalam MPP bersama Enang Lukman Hakim, S. Si, M. Si Kepala Bidang Perizinan MPP Sumedang yang mendapingi  peninjauan gedung MPP tersebut.

Pj Bupati Kampar dalam hal ini menyampaikan terima kasih kepada kadis DPMPTSP Sumedang yang telah menerima kunjungannya dan rombongan, kamsol juga menyampaikan tujuannya ke DPMPTSP untuk melihat Mall Pelayanan Publik yang telah mendapat apresiasi dari Kemendagri.

“Syukur – syukur kang asep nanti bisa mensupport untuk kerjasama memberi yang terbaik untuk masyarakat yang lebih baik”ujar kamsol kepada kadis DPMPTSP sumedang tersebut.

Kamsol menyampaikan Insyallah 2023 MPP akan di bangun ,”berharap selama saya menjadi pj sebelum transisi ke Bupati baru ini bisa terwujud” tutup kamsol

Kadis DPMPTSP Sumedang Asep Uus Rusmana menyampaikan selamat datang kepada  Pj Bupati Kampar dan rombongan

Dalam hal ini kadis DPMPTSP menjabarkan tahapan pemembuatan MPP  kepada pj bupati dan kadis – kadis terkait yang hadir pada kunjungan ini.

Asep berharap MPP bisa terbagun di kab. Kampar dan beliau siap mensuport dan berkenan membantu, menjalin kerjasama demi terwujudnya MPP di kabupten kampar,”tutupnya.

Hadir pada pertemuan kunker ini pj bupati kampar Dr. H. Kamsol,MM, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumedang Asep Uus Ruspandi, asisten III kabupaten kampar Ir. Azwan, M. Si , Kadis Sosial kabupaten Kampar Drs.Muhammad, M.Si, kadis perdagangan, koperasi dan umkm kabupaten kampar Hendri dunan, S.P, MMA, kadis DLH kabupaten kampar Aliman Makmur, kadis diskominfosandi kabupaten kampar Yuricho Efril , S.Stp, sekretaris DPMPTSP kabupaten kampar Dedi Royadi , Kadis Parawista Kabupaten Kampar Zulia Dharma ,kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Kampar Ali Sabri , Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sumedang Idi Suhadi, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Ade Gumilar, Kabid Pelayanan Perizinan dan MPP Enang L. Hakim.

(Diskominfosandi/CK)

%d blogger menyukai ini: