class="post-template-default single single-post postid-255328 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Bengkalis

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:22 WIB

Terlihat Meriah, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Buka MTQ Ke-VII Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana

BANDAR LAKSAMANA, liputankepri.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke VII Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Rabu, (10/07/2024).

Pembukaan MTQ yang terpusat di Halaman kantor Kecamatan Bandar Laksamana itu ditandai dengan penekanan touch screen oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Terlihat ratusan masyarakat dengan antusiasnya memadati arena MTQ guna menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ yang menghadirkan Qari Internasional Ustadz Qadarasmadi Rasyid,.M.Hum, sebagai qari jemputannya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-VII Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 1446 H – 2024 M, secara resmi kami nyatakan dibuka.” Ucap Bupati Kasmarni.

Dalam arahannya, Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Ke-VII Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana ini merupakan wujud sinergisitas Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan program pembangunan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat.

Harapan kami sambung Bupati yang biasa disapa Buk Kas itu lagi, melalui pelaksanaan MTQ ini, selain sebagai salah satu instrumen untuk mengukur capaian dari ikhtiar tilawatil qur’an yang selama ini telah kita lakukan, hendaknya, menjadi sarana bagi masyarakat, untuk lebih mengagungkan Kalam Ilahi, meneguhkan kesucian-nya serta memperluas fungsi edukatif Alqur’an, dalam mendorong terciptanya generasi qur’ani yang bermarwah, maju dan sejahtera di negeri ini.

Pada kesempatan itu, Bupati yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Negeri Masyarakat Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan beberapa program pembangunan serta keberhasilan yang selama ini telah di raih oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Seperti program bantuan keuangan khusus satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa. Dimana, dalam kurun waktu 2 tahun saja (2022-2023) lebih dari 120 km jalan desa yang telah terbangun/ditingkatkan, terdapat 1.876 unit rumah masyarakat kurang mampu yang direhap, terwujudnya peningkatan kualitas SDM kaum perempuan, layanan sosial yang semakin baik, pembinaan mental spritual yang semakin baik dengan adanya penyuluh agama di desa, serta terfaslitasinya berbagai kegiatan kepemudaan.” Ujar Bupati.

Apa yang kami lakukan selama ini lanjutnya, semata-mata atas dasar niat mulia, agar daerah kita ini lebih maju dan masyarakat negeri ini lebih sejahtera. In Syaa Allah apa yang telah kita programkan, apa yang telah kita bangun dan kita kerjakan, akan terus berlanjut, dan kami optimis, semua itu dapat kita wujudkan, apabila adanya dukungan, do’a serta sinergisitas dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana.

Dalam momentum MTQ itu juga Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran, serta bantuan tenda bagi sarikat kematian dari dana bermasa Kecamatan Bandar Laksamana.

Pembukaan MTQ di tutup dengan penampilan tarian kolosal yang bertajuk Kendughi Khataman Alqur’an, yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA 2 Bandar Laksamana.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Andres Wasono, PPTP dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, Forkopimcam, KUA Bandar Laksamana, serta undangan lainnya.|Safrizal

Share :

Baca Juga

Bangkinang

Pengamanan Nataru, Pemkab Kampar Siapkan 605 personil dan 4 Pos Pengamanan

Bengkalis

Bupati Kasmarni Apresiasi Polres Bengkalis, Atas Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Bengkalis

Tingkatkan Pelayanan Kinerja Puskesmas, Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD Dan BOK.

Bengkalis

Hanyut Terbawa arus, Dua Nelayan Meranti Ditemukan Selamat Di Pulau Pambang Bengkalis

Bengkalis

Pemkab Bengkalis Siap Kolaborasi dengan KPK dan BPN Keluarkan 200 Sertifikat

Bengkalis

Jum’at Curhat Polsek Bengkalis, Keluh Kesah dan Solusi Warga

Bengkalis

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Bengkalis, Wakapolda Riau: Mari Terus Gelorakan Untuk Keselamatan Masyarakat

Bengkalis

Pemdes Resam lapis memberi bantuan Stunting Kepada warga