banner 200x200

Home / Bengkalis

Sabtu, 6 April 2024 - 22:39 WIB

Dinas PUPR Bengkalis memeriahkan festival lampu colok tampilkan gambar jembatan Pulau Sumatera

Bengkalis, Liputankepri.com- Dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Lampu Colok tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis menampilkan satu menara di halaman kantor dengan menampilkan pola jembatan Pulau Sumatera yang terdiri dari 3.000 lampu colok.

Pemasangan lampu colok di malam 27 Ramadhan 1445 Hijriyah atau biasa disebut malam 7 likur oleh masyarakat Melayu Bengkalis dipimpin Sekretaris Dinas PUPR BengkalisErdila Fitriadi, Sabtu malam.

“Alhamdulillah, malam ini kami dinas PUPR turut ambil bagian memeriahkan festival tahun ini. Walau tidak ikut serta dalam penilaian Festival Lampu Colok Kabupaten Bengkalis, tahun lalu temanya alat berat dari bidang jasa konstruksi dan dan tahun ini kita ambil temanya di Bidang Bina Marga yakni jembatan yang kita wacanakanPulau Bengkalis dan Pulau Sumatra. Inilah gambarannya sebagai semangat kita untuk mewujudkan sebagaimana yang disampaikan bupati di setiap kesempatan saat Safari Ramadhan kemarin,” ungkap Erdila.

Erdila juga mengatakan seyogyanya pemasangan lampu colok malam ini dilakukan langsung Kepala Dinas Ardiansyah namun karena turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni pembukaan Festival Budaya Lampu Colok 2024 di Desa Pangkalan Barang maka diwakilkan kepadanya.

“Pemasangan colok kali ini akan kita hidupkan sampai malam takbiran dan untuk jumlah colok yang disiapkan sebanyak 3.000 dengan persiapan minyak solat sebanyak 3 drum,” ungkap Erdila lagi.

Ditambahkan Erdila, pembangunan Jembatan Pulau Sumatera ini bukan wacana lagi namun sudah menjadi rencana dimana di tingkat Provinsi Riau DED-nya sudah dianggarkan sebesar Rp18 miliar.(Saf)

Share :

Baca Juga

Bengkalis

PT.PLN Persero Kerahkan 81.000 Petugas Menjaga Keandalan Listrik

Bengkalis

Tidak Terima Dituduh Mencuri, Seorang Pemilik Kios Laporkan Hajah

Bengkalis

Karyawisata Tahun 2023, Paskibraka : Terimakasih Bupati Bengkalis

Bengkalis

Wabup Bengkalis Jadi Inspektur Upacara, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Bengkalis

Buka Bimtek, Bupati Harap UPZ Masjid dan Mushalla Bisa Menggali Potensi Zakat Agar Lebih Optimal.

Bengkalis

Bupati Kasmarni Terima CSR Korban Banjir dan Bedah Rumah.

Bengkalis

Polres Bengkalis Kembali Gelar Baksos Peringatan 33 Tahun Pengabdian Akabri Angkatan 1990

Bengkalis

Polres Bengkalis laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU Bengkalis