banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Minggu, 13 November 2016 - 10:14 WIB

Tes Perdana Nanti Akan Menjadi Momen Penting Karir Lorenzo Bersama Ducati

Liputankepri.com – Pemandangan Jorge Lorenzo mengenakan seragam balap Ducati hanya tinggal menghitung hari. Usai MotoGP Valencia 2016, Minggu (13/11/2016), X-Fuera akan menjalani tes bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo.

Drama tarik ulur sempat terjadi antara Yamaha dan Ducati mengenai Lorenzo. Awalnya, Ducati menyiapkan kesempatan bagi pembalap asal Spanyol itu untuk menjalani tes setelah musim 2016 berakhir. Namun, Yamaha tak memberikan izin dengan alasan kontrak.

Ya, kontrak Lorenzo bersama Yamaha memang baru akan berakhir pada 31 Desember 2016. Meski sempat ngotot, Yamaha akhirnya mengizinkan Lorenzo menjalani tes bersama Ducati pada 15-16 November 2016. Namun, mengenai uji coba di Sirkuit Jerez, 23-24 November 2016, Yamaha tak mengizinkan,

Terlepas dari itu, Dovizioso yang akan menjadi partner Lorenzo di MotoGP 2018 ikut antusias menyambut kehadirannya. Dovizioso juga menyebut tes perdana nanti akan menjadi momen penting karier Lorenzo bersama Ducati.

“Setiap cerita akan berbeda. Adalah hal yang sangat penting bagaimana Anda menghadapi perubahan dengan mentalitas. Awalnya sangat sulit. Cara Anda untuk menunggangi motor berbeda, Anda harus beradaptasi,” kata Dovizioso seperti dikutip Crash.

“Ini bukan berarti bahwa kecepatan yang dimiliki pada kesempatan pertama akan menjadi kenyataan. Namun, itu hanya akan menciptakan perasaan Anda dengan motor.”

Dovizioso sendiri tengah dalam kepercayaan diri yang positif. Pasalnya, ia baru saja mempersembahkan kemenangan kedua bagi Ducati setelah merebut podium juara MotoGP Malaysia 2016. Itu juga menjadi kemenangan kedua Dovizioso di kelas utama setelah MotoGP Inggris 2009.

“Kami memiliki motor baru untuk diuji. Saya sangat bersemangat melanjutkan cerita ini. Kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan tujuan yang penting. Saya pun tahu apa yang kami butuhkan untuk berkembang dan kami benar-benar fokus pada hal itu,” beber Dovizioso.**

Share :

Baca Juga

Featured

Polres Kepulauan Meranti Lakukan Gaktiblin Berkendara bagi Personel

Featured

Kronologi KPK OTT Patrialis Akbar

Featured

Pengamanan Malam Pergantian Tahun Di Pekanbaru Aman Tertib & Lancar

Featured

Hadiri Peringatan Isra Mikraj PGRI Tebingtinggi Barat, H. Asmar Serahkan Bantuan Sound System dan Hadroh

Featured

Saat Digeledah, Polisi Amankan 1000 butir ekstasi

Featured

Kapolda Kepri Lantik 160 Siswa di SPN Polda Kepri

Featured

Dandim 0315/Bintan Pimpin Sertijab Danramil 01/Tanjungpinang

Featured

Pemprov Riau sediakan dana Rp 60 Miliar untuk THR