banner 200x200

Home / Featured / Karimun / Kepri

Senin, 9 Januari 2017 - 09:11 WIB

Totok Irianto Pegang Tongkat Komando Danlanal Tanjungbalai Karimun

Liputankepri.com,Karimun-Acara malam pisah sambut komandan Lanal Tanjungbalai Karimun dengan FKPD Kabupaten Karimun dalam rangka Sertijab Danlanal Tanjungbalai Karimun dari Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dengan Letkol Laut (P) Totok Irianto yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun Minggu malam sekitar pukul 20.00.Wib.

Tongkat Komando Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung kepada penggantinya Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Serah terima jabatan dipimpin dipimpin Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S Irawan, SE dalam upacara parade di lapangan apel Mako Lantamal IV jalan Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang, Sabtu (7/1) lalu.

Letkol Laut (P) Totok Irianto merupakan putra kelahiran Pasuruan 41 tahun silam, menamatkan pendidikan militer sebagai alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XLIV tahun 1998.

Dalam kata sambutanya Marpaung mengatatakan tidak terasa sudah berlalu satu tahun seminggu ia menjabat sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun dan banyak hal yag sudah dilalui khususnya mengabdi dan membangun kerjasama dengan unsur pemerintahan Kabupaten Karimun,semoga apa yang sudah kami lakukan selama ini dapat kirannya membantu jalannya roda pemerintahan Kabupaten Karimun dengan kondisi aman dan terkendali,”harapnya.

Ditugaskan ditempat yang baru di Surabaya sebagai komandan kapal perang KRI Hasanudin merupakan tugas yang berat yang harus diemban,namun tugas di laut harus kembali ke laut untuk menjaga keutuhan keamanan NKRI,”terangnya.

Senada juga disampaikan oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq.S.Sos.M.Si mengatakan banyak hal yang sudah dilakukan oleh pak Bina Irawan Marpaung untuk membantu pemerintahan Kabupaten Karimun terutama mengenai kebijakan pangan dilaut serta terciptanya kondisi keamanan di perbatasan,yang paling berkesan buat saya adalah dua minggu beliau bertugas saat itu tengah malam saya telpon untuk membantu demo di kantor PLN,”papar Rafiq.

Biasanya pejabat yang pindah dari Karimun karirnya sangat bagus hal ini sudah di buktikan dari sebelumnya,jadi saya berharap pak Bina Irawan Marpaung di tugaskan sebagai komandan kapal perang KRI Hasanudin jika lewat di Tokong Hiu jangan lupa ajak kami untuk makan bersama di kapal perang,”kata Rafiq

Beberapa jabatan strategis yang pernah dijabat Letkol Laut (P) Totok Irianto  suami dari Tri Handayani, S.Pd.diantaranya sebagai Komandan KRI SRG-911, Kadep Ops KRI SHS-972, Palaksa KRI ABM-503, Kadep Senbah KRI TBY-502, Kasenart Dep Senbah KRI TBT. Adapun pendidikan militer yang pernah diikuti diantaranya Dikseskoal, KIBI, Sus PWO, Suspa Sandi dan Intelijen, Suspa Rengar, Diklapa Koum dan Diklapa-1.

Letkol Laut (P) Totok Irianto dalam kata sambutanya mengatakan dengan tugas baru dan di tempat yang baru dapat kiranya mengemban tugas sebaik-baiknya dan di terima oleh masyarakat Karimun,”paparnya singkat.**

Share :

Baca Juga

Featured

Sekdaprov Kepri Klaim Belum Terima LHP 2016 dari BPK

Featured

KPK RI Gelar Rakor Penguatan Sinergi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Batam

Featured

Pemerataan Pembangunan, Rudi Pastikan Bakal Ambil Alih Jalan Sungai Beduk dari Pemprov Kepri

Kepri

Wagub Marlin: Pelaksanaan STQ Provinsi Kepri Diundur

Batam

Gabungan Ormas Dan HMI : Tolak PKI dan Turunkan Saut Situmorang dari KPK

Batam

Pemko Batam Akan Berkoordinasi Soal Pemukiman Warga di Tanjung Sauh

Batam

Amsakar Achmad: Kondisi Batam masih normatif

Berita

Pemprov Kepri Segera Operasikan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta