banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Kamis, 23 Juni 2016 - 05:19 WIB

Valentino Rossi: Musim Ini Saya Semakin Kuat!

Liputankepri.com.Assen – Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku kalau dirinya semakin kuat di MotoGP musim ini. The Doctor mengklaim kalau dirinya lebih kuat ketimbang musim lalu, dimana ia mampu bersaing memperebutkan titel juara dunia meski sudah tak muda lagi.

Musim lalu, Rossi sukses memimpin klasemen rider dari awal hingga akhir. Sayang, The Doctor akhirnya gagal merebut gelar usai kalah di seri terakhir. Insidennya dengan Marc Marquez turut jadi penyebab kegagalannya bersaing di seri Valencia. Trofi juara pun akhirnya lepas ke tangan Jorge Lorenzo yang konsisten mengejarnya sejak pertengahan musim.

Musim ini, Rossi sebenarnya tidak sehebat musim lalu, jika bicara soal start di awal musim. Ia dua kali gagal menyelesaikan balapan dan baru merebut dua kemenangan dari tujuh seri awal. Meski demikian, rider kebanggaan Italia justru menilai kalau secara keseluruhan penampilannya di awal musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Yang terpenting adalah bisa jadi cepat dan kuat pada Minggu siang. Itu adalah hal yang selalu saya pikirkan sepanjang karier saya,” buka Rossi, seperti dilansir dari autosport, Kamis (23/6/2016).

“Tahun lalu saya berjuang memperebutkan kejuaraan hingga balapan terakhir, tapi terkadang saya tidak sekuat Lorenzo dan Marquez di tiap serinya. Tahun ini sepertinya saya lebih kuat meski dapat poin lebih sedikit,” terangnya.

Seri selanjutnya sendiri akan dihelat di Assen, Belanda. Seri kedelapan MotoGP 2016 ini akan digelar pada Minggu 26 Juni 2016.

(rul/lK)

Share :

Baca Juga

Batam

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri : Ada Oknum Bea Cukai Yang Tiba-tiba Menghilang

Featured

Kapal Wanderlust Pembawa 1 Ton Sabu Ditangkap di Pulau Sambu Batam

Featured

Dua Pelaku Curas di bekuk Tim Opsnal Polsek Tualang

Featured

Sempat Dihajar Massa, Pelaku Pencurian Mesin Air Diamankan Polsek Tambang

Featured

Dendam Asmara Berujung Duka

Featured

Bea Cukai Dan BNN berhasil Mengamankan Sabu – Sabu Seberat 69,2 kilogram

Featured

Bos Dorna Heran,Rossi Terus Dituntut untuk Pensiun

Featured

Polres Meranti dan Kodim 0303 Bengkalis Gelar Olahraga Bersama
%d blogger menyukai ini: