banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Minggu, 7 Agustus 2016 - 12:29 WIB

Wabup Karimun Ingatkan Agar Kades Terpilih Jangan Masuk Penjara

“Sebagai pemimpin maka Kades harus mampu menjadi pengayom, mengakomodir aspirasi masyarakat dan melanjutkan pembangunan desa yang terencana,” papar Anwar.

 

Liputankepri.com,Karimun – Dua Kepala Desa (Kades) terpilih dari Kecamatan Sungai Ungar dilantik Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Kamis (4/8). Pelantikan ini menjadikan Zalzali resmi menjabat Kades Batu Limau dan Rajii sebagai Kades Sungai Buluh periode 2016-2022.

Pada acara yang bertempat di lapangan sepakbola Ungar, Jalan Abdul Latif, Kelurahan Alai tersebut, Anwar menyampaikan dalam proses Pilkades yang dilaksanakan pada Mei lalu, banyak pihak-pihak yang berlawanan. Namun dengan terpilih serta dilaksanakannya pelantikan maka seluruh masyarakat harus kembali bersatu dalam memajukan desa.

“Kades terpilih harus dapat merangkul semua pihak. Sebagai pemimpin, Kades harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya. Konsep kebersamaan harus dipakai dalam menjakankan roda pemerintahan desa selama enam tahun kedepan,” ujar Anwar.

Baca Juga :  Tanda Android Terkena Malware

Anwar mengatakan, pelantikan merupakan langkah awal para Kades untuk memulai pemerintahan baru. Sebagai pemimpin Kades harus bisa berlaku bijak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Sebagai pemimpin maka Kades harus mampu menjadi pengayom, mengakomodir aspirasi masyarakat dan melanjutkan pembangunan desa yang terencana,” papar Anwar.

Baca Juga :  LPPNRI Karimun Minta Dinas PU Awasi Proyek Tanpa Plang Nama

Ditambahkannya setiap desa memperoleh dana sekira Rp 1 miliar di tahun 2016. Dengan anggaran yang cukup besar itu maka masing-masing Kades akan dapat berpeluang memajukan desanya. Namun Anwar berpesan jika penggunaan dana desa harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Harus dipakai sesuai petunjuk dan undang-undang yang berlaku. Dengan begitu Kades tidak akan tersangkut masalah hukum,” imbaunya.**

Share :

Baca Juga

Batam

Dinas PU Provinsi Kepri Utang Rp27 Miliar ke Pihak Ketiga

Berita

Polres Karimun Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri

Karimun

Pemerintah Himbau Masyarakat Karimun Tidak Cemaskan Soal Kebutuhan Sembako

Featured

Tahun Politik,Dandim 0317/TBK Tegaskan Prajurit TNI Harus Netral

Featured

Danlanal Minta Maaf Soal Dugaan Keracunan Makanan Nasi Kotak

Karimun

Komisi II DPRD KepulauanĀ  Meranti Kunker Ke Tanjung Balai Karimun

Batam

BNNP Menilai Pejabat Setwan Kepri Merupakan Pecandu Narkoba

Karimun

Kadisdikbud Karimun Ingatkan Pihak Sekolah Agar Tidak Berbisnis Seragam Sekolah
%d blogger menyukai ini: