banner 200x200

Home / Batam / Featured

Selasa, 3 Januari 2017 - 20:16 WIB

Wanita Asal Tanjungbatu Ditangkap Bawa 2000 Ekstasi dan 575 Gram Sabu di Hang Nadim Batam

Liputankepri.com,Batam – Upaya penyelundupan narkoba keluar Batam kembali terjadi di Bandara Hang Nadim, Senin (2/1).Momen liburan nampaknya dimanfaatkan oleh para pelaku untuk menyeberangkan barang haram tersebut.Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Kamelia (28).

Wanita tersebut berupaya menyelundupkan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu dengan cara menyembunyikannya ke dalam pakaian dalam.

Untungnya, petugas avsek wanita Bandara Hang Nadim jeli ketika melihat gerak-gerik wanita yang mengenakan baju gamis itu.

“Setelah lewat X-Ray Gate 9 ketahuannya. Petugas asvek curiga melihat dia. Itu kejadiannya sekitar jam 15.30 WIB,” ujar Direktur Humas BP Batam, Purnomo Andiantono.

Wanita kelahiran Sungai Asam, Tanjungbatu itu menyelundupkan 2.000 butir ekstasi dan 575 gram sabu di dalam pakaian dalamnya.

Kamelia sendiri tercatat sebagai calon penumpang pesawat Lion Air JT-932 yang akan bertolak ke Balikpapan dari Batam pukul 16.15 WIB.

“Dia pakai gamis, barang itu dimasukan ke dalam BH kanan dan kiri hampir ketiak serta celana dalam. Berangkatnya sendiri, tiketnya pun PP. Besok dijadwalkan balik lagi ke sini dari Balikpapan,” ucapnya.

Setelah diperiksa, di kantor Avsek Bandara, pelaku langsung diserahkan kepada Polresta Barelang untuk diproses lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Hery yang coba dikonfirmasi belum menjawab mengenai penangkapan tersebut. Pil ekstasi yang dibawa oleh Kamelia (28) memiliki ciri-ciri yang sama dengan 50 ribu ekstasi yang berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba Polresta Barelang beberapa waktu lalu.

 

Sumber tribunbatam

Share :

Baca Juga

Featured

Empat Pelaku Pengedar Sabu DiBekuk Polisi

Featured

Longsor Di Simpang BCA Hancurkan Sebuah Kios

Featured

Pasca Gempa 7,2 SR Labuha, Gempa Susulan Terus Terjadi di Maluku-Papua

Featured

Gubernur Kepri Buka Acara Pelaksanaan World Clean Up Day Kepri 2018

Featured

Sosialisasikan Pemilu,KPU Gelar Pentas Seni dan Konser Musik Rakyat

Featured

Kades Degung Bantah Soal Isu Mangkraknya Pembangunan Desa

Batam

Jumaga Nadeak: Soal Defisit,Pemprov Kepri Harus Berupaya Tingkatkan PAD

Batam

BP Batam Salurkan 94 Paket Sembako Untuk Masyarakat Rempang