banner 200x200

Home / Batam / Featured

Kamis, 10 November 2016 - 16:49 WIB

20 Ribu Tiket Mudik Natal dan Tahun Baru Telah Disiapkan Pelni

“Harga tiket tidak mengalami kenaikan. Tiket tujuan Belawan dijual dengan harga Rp220 ribu, sedangkan Tanjungperiuk Rp312 ribu untuk satu kali keberangkatan.”

 

Liputankepri.com,Batam – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyiapkan lebih kurang 20 ribu tiket tujuan Belawan, Medan dan Tanjungpriuk, Jakarta guna Menyambut perayaan hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kepala Operasional Pelni cabang Batam, Ending Wahyudi mengatakan seperti tahun sebelumnya, penumpang pengguna jasa kapal KM Kelud yang tujuan belawan diperkirakan hampir sama.

“Tahun lalu jumlah penumpang ke Belawan mencapai 17 ribu lebih, sedangkan ke Tanjungperiuk hampir seribu lebih. Untuk jaga-jaga kita siapkan 20 ribu,” kata dia, Rabu (9/11/2016).

Baca Juga :  BP Batam Tetapkan Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu di Batu Ampar

Jumlah tiket yang disediakan, menurutnya sudah berdasarkan kebutuhan dari pemudik. Calon penumpang yang akan berangkat diminta memesan tiket jauh sebelum keberangkatan. Selain melalui agen, penumpang juga bisa memesan tiket melalui website resmi Pelni.co.id.“Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Maanager Operasional PT Pelni cabang Batam, Dahlan Mustafa mengatakan untuk harga tiket tidak mengalami kenaikan. Tiket tujuan Belawan dijual dengan harga Rp220 ribu, sedangkan Tanjungperiuk Rp312 ribu untuk satu kali keberangkatan.

Baca Juga :  Selama Satu Tahun,Polda Kepri Berhasil Amankan 631 Orang Tersangka Kasus Narkoba

Untuk kapasitas kapal KM Kelud, pihaknya menjelaskan mungkin ada perubahan. Hal ini dikarenakan penataan ulang yang dilakukan Pelni terhadap ruang tidur KM Kelud. Tahun lalu Pelni menyediakan hingga 1.906 kursi.

“Mungkin tahun ini akan banyak kursi lagi yang tersedia. Kapasitas secara keseluruhan bisa menampung hingga 3.200 penumpang,” tukasnya. (cr/lk)

Share :

Baca Juga

Batam

Kapolda Kepri Bagikan Takjil Pada Pengendara

Batam

Perumahan Citra Batam Banjir, diduga Limpahan Pollux Meisterstadt Apartemen

Ekonomi

Geliat Program Revitalisasi KJA KKP, Picu Usaha Budidaya Laut Kepulauan Riau

Batam

Aksi GSI Batal Digelar di Batam

Batam

BNNP Kepri Musnahkan Sabu Seberat 6.578.07 Gram

Anambas

Sudah Ditetapkan sebagai Tersangka. Pejabat Anambas Ini Masih Menjabat

Featured

ABR Dukung Penuh Andi Cori Maju Pileg 2019

Batam

TNI AL Luncurkan KRI Bontang
%d blogger menyukai ini: