class="post-template-default single single-post postid-534 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Jumat, 17 Juni 2016 - 06:23 WIB

BC Karimun Ancam Musnahkan Barang milik Penumpang

Liputankepri.com,Karimun – Demi mencegah adanya pelaku penyelundupan yang memanfaatkan momen hari Raya Idul Fitri 2016, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun akan memperketat pintu masuk ke Kabupaten Karimun.

Kepala Seksi penyuluhan dan informasi KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Taufik mengatakan, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap penumpang dan barang impor dari Malaysia dan Singapura.

Meskipun dalam suasana lebaran, namun penjagaan di pelabuhan Domestik maupun Internasional Tanjungbalai Karimun akan tetap dilakukan seperti biasa.

“Mengawasi penumpang dan mencegah barang-barang yang dilarang seperti narkoba, senjata api atau kelebihan barang dari ketentuan yang sudah diatur,” kata Taufik,seperti dilansir Tribun news Kamis (16/6/2016).

Momen lebaran biasanya dimafaatkan oleh para penumpang untuk mengangkut barang melebihi kapasitasnya.

Sementara untuk ketentuan barang yang diperbolehkan dibawa masuk oleh penumpang tidak melebihi dari USD 250 dolar atau setara dengan Rp 2,5 Juta.

Selain itu untuk minuman beralkohol maksimal hanya 1 liter per orang dan rokok hanya diperbolehkan sebanyak 200 batang saja.

“Jika ditemukan ada barang melebihin dari ketentuan maka kita akan musnahkan langsung di depan penumpangnya,” tegas Taufik.(*)

Share :

Baca Juga

Featured

Jangan Malu Jadi Diri Kita Sendiri

Batam

Tidak Miliki Izin,BPOM Kepri Sita 45 Produk PT ATN

Featured

Mempererat Tali Silaturahmi,Polres Karimun Gelar Family Gathering

Featured

Peringati HUT RI Ke-73,Tiga Warga Karimun Terima SIM Gratis

Aceh

Sempat Keluarkan Tembakan Peringatan, Akhirnya DPO Narkoba di Desa Birandang di Tangkap Polsek Tambang

Featured

Tak Ikut Apel,Aunur Rafiq Sentil ASN dan Honorer

Featured

Bupati Buka Bimtek Aparatur Kecamatan Se-Karimun

Karimun

Kapolres Karimun, Pimpin Patroli Saat Perayaan Tahun Baru Imlek 2023