class="post-template-default single single-post postid-4121 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Gaya Hidup / Hiburan / Otomotif

Selasa, 17 Januari 2017 - 21:18 WIB

Cara Dongkrak Tenaga Motor Sport 250 Cc

Liputankepri,com – Tidak sedikit pemilik motor yang haus akan kecepatan hingga melakukan modifikasi terutama pada sektor mesin. Bagi Anda pemilik salah satu sepeda motor sport bermesin 250 cc, katakanlah Honda CBR250RR, ada cara mudah untuk mendongkrak tenaganya yaitu mengunakan piggyback. Alat tersebut mudah didapatkan di toko-toko aftermarket atau bengkel.

“Pakai piggyback Kawasaki Ninja 250 Fi atau Yamaha R25 bisa kok. Bahkan seluruh piggyback milik motor dua silinder bisa dipakai ke CBR250RR,” jelas Angga Kurniawan, Pemilik Bengkel Anjany Racing, seperti yang dikutip dari Gilamotor, Selasa (17/1/2017).

Lebih lanjut, Sudirjo mekanik bengkel, menjelaskan secara singkat cara memasangkan piggyback Kawasaki ke CBR250RR.

“Yang dipakai hanya kabel yang ke injector saja, sementara untuk ke pengapian tidak dipakai. Hal ini dimaksudkan supaya bisa setting suplai bahan bakar. Jadi di sini hanya setting untuk suplai bahan bakar saja. Efeknya memang nanti di modul piggyback akan error namun mesin tidak berpengaruh,” terang Sudirjo.

Dirinya menambahkan bahwa penggunaan piggyback aftermarket cocok bagi pemilik CBR250RR yang sudah mengganti knalpot pada motornya. “Kalau pakai ini pasti suplai bahan bakar lebih optimal apalagi kalau sudah ganti knalpot racing. Suplai bensin lebih kaya, otomatis power akan terdongkrak,” tutupnya. (san)

Share :

Baca Juga

Hiburan

Jasad Herman Gitaris Seventeen Ditemui Sudah Tidak Bernyawa Lagi

Gaya Hidup

Resiko Berhubungan Seks Dengan PSK

Berita

Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari: Potensi Perempuan Sangat Besar

Hiburan

Aplikasi WhatsApp Down Setelah Pergantian Tahun Baru 2018

Featured

Prajurit Korps Marinir AL Rebut Kembali Wilayah Karimun Yang Di Kuasai Musuh

Featured

Isi Liburanmu Berwisata Ke Sumatera Barat

Batam

TB 96 MV Maram Pesanan Malaysia Resmi Diluncurkan

Gaya Hidup

Terlalu sering update status di medsos,bisa jadi indikasi sakit jiwa social climber