banner 200x200

Home / Featured / Kepri

Sabtu, 25 Juni 2016 - 13:34 WIB

Daripada tidur, lakukan kegiatan ini setelah sahur

Liputankepri.com-Sahur yang dilakukan pada dini hari memang mudah membuat Anda mengantuk. Biasanya kebanyakan orang akan memilih melanjutkan tidur kembali setelah salat subuh. Padahal cara ini justru membuat badan lemas sepanjang hari atau menjadi malas beraktivitas. Daripada memilih tidur, ada beberapa alternatif kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Menambah Ilmu Agama

Mumpung suasana masih sepi setelah sahur, tidak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk memperdalam ilmu agama. Kumpulkan pahala sedikit demi sedikit, dengan membaca Al-Quran yang mungkin sebelumnya jarang Anda sentuh. Selain itu, bisa juga menggunakan waktu luang untuk membaca buku-buku agama yang akan memperluas pengetahuan tentang agama Islam.

Salat Berjamaah

Tidak hanya salat tarawih saja yang bisa dilakukan selama Bulan Ramadan, salat subuh berjamaah pun bisa Anda ikuti untuk mengisi waktu setelah sahur. Lawan rasa kantuk dan hawa dingin untuk melangkahkan kaki menuju masjid untuk mendengarkan ceramah keagamaan, sharing tentang ilmu-ilmu agama, atau kemudian melanjutkannya dengan Itikaf sebelum pulang. Cara ini tepat untuk melipatgandakan pahala selama bulan suci ini.

Berolahraga

Siapa bilang tidak boleh berolahraga selama berpuasa? Justru olahraga akan membuat badan tetap bugar selama Ramadan. Cukup luangkan waktu setengah jam untuk berjalan mengelilingi kompleks rumah atau taman yang berada di dekat rumah. Olahraga ringan tidak hanya efektif melawan kantuk yang datang, tapi juga membuat tubuh terasa lebih sehat dan bugar. Buktikan!

Manfaatkan Smartphone

Daripada bengong dan ketiduran, manfaatkan smartphone untuk melakukan berbagai hal seperti untuk bersilaturahmi. Manfaatkan paket internet terlengkap Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Double Kuota di semua jaringan serta Unlimited 4G Big Bonusnya akan membantu berkomunikasi via Whatsapp, BBM, atau video call. Unlimited Stream Free musiknya memudahkan berbagi playlist Ramadan di Spotify.

Menariknya lagi, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket komplit Unlimited Internet, Nelpon & SMS mulai dari Rp 10.000 yang menjawab kebutuhan harian Anda akan komunikasi. Manfaatkan jaringan tercepat dari IM3 Ooredoo untuk menjadikan momen Ramadan sebagai sarana menjalin Silaturahmi Unlimited bersama teman lama.
Daripada tidur, lakukan kegiatan-kegiatan ini setelah sahur, yang tentunya lebih bermanfaat bagi diri sendiri.

Share :

Baca Juga

Featured

Kepri Punya 16 Blok Migas di Natuna dan Anambas

Tanjungpinang

Bupati Karimun Hadiri Acara Pentabalan Gelar Adat Melayu Dato Seri Kepada Wakapolri

Batam

Ketua DPRD Kota Batam Sidak PTSP

Batam

Tragis, Suami Tega Bunuh Istri yang Lagi Hamil 6 Bulan

Featured

HUT TNI Ke 75, Kapolres Karimun Kunjungi Mako Lanal Tbk

Featured

Arif Fadillah Dipilih Jadi Sekda Pemprov Kepri

Featured

Rp 15 Miliar Dana Desa Sudah Tersalurkan di Karimun

Featured

Kapal Diduga Pembawa Sabu Digiring Ke Dermaga DJBC Kepri