banner 200x200

Home / Nasional

Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:39 WIB

Faradita Kembali Mendapatkan Kepercayaan Untuk Kirab Bendera Pusaka 

Jakarta – Kirab budaya Bendera Pusaka dalam rangka upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 telah tiba di Istana Merdeka pada 08.30 WIB tapi pagi.

Dijadwalkan, kegiatan Kirab Bendera Pusaka pada sore hari akan dimulai pukul 16.30 WIB s/d 17.30 WIB dengan rute kirab dari Jalan Medan Merdeka Utara sisi Utara/Istana Negara-Silang Monas Barat Laut-Monas

Salah satu anggota kirab Bendera Pusaka yang akan bertugas menyimpan Bendera Pusaka Merah Putih ialah, Faradita Dwi Safitri siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karimun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Usman saat dikonfirmasi kebenaran Faradita Dwi Safitri sebagai anggota kirab penyimpanan Bendera Pusaka membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, Faradita bakal menjadi anggota kirab Bendera Pusaka di Monas untuk sesi penyimpanan Bendera Pusaka,” ujar Usaman, Kamis (17/08) sekitar pukul 11.50 Wib.

Usaman juga sangat senang dengan keberhasilan Faradita Dwi Safitri dipanggil kembali oleh Negara untuk menjalankan tugas yang sangat mulia tersebut.

“Tentunya masyarakat Kabupaten Karimun sangat bangga dengan prestasi Faradita Dwi Safitri, walaupun ditahan ini kita absen mengirimkan anggota Paskibraka tingkat Nasional akan tetapi kita terpilih sebagai anggota kirab Bendera Pusaka,” ungkap Usman.**

Penulis : Irwindi

Editor: Paan

Share :

Baca Juga

Kepri

Pemerintah Dinilai Kecut Sikapi Singapura

Berita

Kodim 0317/TBK Bergerak, Warga Buru Ikuti Penyuluhan Bela Negara

Ekonomi

Pansus LKPJ DPRD Kepulauan Meranti kunjungi Bappeda Provinsi Riau

Berita

Polisi Periksa Saksi Dugaan Penganiayaan Petugas KPPS

Nasional

Turun Langsung Bagikan Helm ke Pengendara, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Untuk Keselamatan, Sayangi Anak Anak.

Batam

Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Goro Bersama Warga

Ekonomi

Oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Kampar Diduga Aniaya Murid, Orangtua Lapor Polisi

Ekonomi

Luna Maya Cap Riau Beli Rokok Guna Uang Palsu