banner 200x200

Home / Bangkinang

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Ketua DPRD Kampar Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022

Liputankepri.com, JAKARTA – Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST menerima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 Kategori DPRD Kabupaten Sedang yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang digelar di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa (29/8/2023)

Penghargaan itu diraih berkat video komitmen legislatif dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, dukungan berupa dukungan anggaran, pengawasan pelaksanaan pembangunan dan penerbitan produk-produk hukum daerah.

Dalam penilaian ini selain diikuti oleh seluruh DPRD, juga diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah, dari tingkat Kabupaten/Kota, hingga Provinsi se Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada seluruh pemenang dari Pemerintah Daerah hingga DPRD se Indonesia.

Selaku penyelenggara, Kementerian LHK membagi DPRD hingga Pemerintah Daerah dari Kabupaten atau Provinsi dari kategori besar, sedang dan kecil.

Sedangkan untuk kategori Kabupaten Sedang, DPRD Kabupaten Kampar keluar sebagai juara pertama menyingkirkan DPRD Kabupaten Temanggung diurutan kedua dan DPRD Kabupaten Sukoharjo di peringkat ketiga.

“Alhamdulillah pada hari ini saya selaku Ketua DPRD Kampar dianugerahi Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 Kategori DPRD Kabupaten Sedang yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya” ungkapnya.

“Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang sangat spesial dan kado terindah buat DPRD Kabupaten Kampar karena menjadi juara pertama dari seluruh DPRD se Indonesia,” terang Faisal.

Kedepannya lanjut Faisal, DPRD akan terus melakukan pengawasan secara berkala terhadap program dan kegiatan Pemerintah Daerah khususnya pada sektor Lingkungan Hidup. (Ocu Arun)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Bangkinang

Pj. Bupati Kampar Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Bangkinang

Bangkinang

Kapolsek Tambang Tanpa Bosan Sampaikan Himbauan Pemilu Tertib, Aman dam Damai

Bangkinang

Kapolres Kampar Pemeriksaan dan Pengecekan Ranmor R2, R4 dan R6 Dinas Polri

Bangkinang

Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional adakan berbagai Kegiatan , Pj Bupati Kampar Terima Audiensi Jajaran Dinas Kesehatan Kampar. 

Bangkinang

Hapus Kemiskinan Ekstrem Di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Pemkab Kampar Lakukan Rakor dengan BKSDA Riau. 

Bangkinang

Kapolres Kampar Pimpin langsung Pengamanan Balimau Kasai di Kabupaten Kampar

Bangkinang

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Januari 2024

Bangkinang

KPU Kampar Tetapkan 45 Nama Anggota DPRD 2024-2029