class="post-template-default single single-post postid-250884 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Natuna

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:49 WIB

Ketua DPRD Natuna Hadiri Peresmian Museum Natuna

Natuna – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar menghadiri peresmian Museum Natuna.

Museum sebagai pusat informasi terkait warisan kebudayaan yang berupa benda maupun tidak benda tersebut diresmikan oleh Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna didampingi lembaga vertikal daerah dan Forkopimda, yang berlangsung di Komplek Masjid Agung, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (27/07/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Indra Joni dalam laporannya menyampaikan bahwa secara resmi telah diserah dari Kementerian Pendidikan kepada pemerintah daerah pertanggal 02 September 2022 .

“Peresmian Museum ini disejalankan dengan ulang tahun Kota Ranai ke 152. Museum ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk menjadi pusat informasi terkait warisan kebudayaan yang berupa benda maupun tidak benda,” Jelas Indra Joni.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, Museum ini dibangun dalam proses yang sangat panjang sampai hari ini akhirnya diresmikan.

“Keberadaan museum ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Natuna. Di tempat ini generasi saat ini hingga generasi berikutnya dapat memahami perjalanan sejarah melalui warisan benda maupun tak benda,” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan museum ini akan menjadi perjalan waktu dimana seluruh warisan kebudayaan akan diabadikan, sehingga penting bagi pemerintah dan lembaga terkait dapat memanfaatkan museum ini sebagai wadah informasi dan edukasi.

“Setelah peresmian ini tugas kita selanjutnya bagaimana lembaga yang bertanggung jawab membuat museum ini menjadi menarik untuk dikunjungi dan generasi muda menjadi tertarik untuk belajar sejarah. Mari sama sama kita manfaatkan museum ini sebagai wadah untuk memahami sejarah,” Tambah Wan Siswandi

Acara peresmian di tandai dengan doa tepuk tepung tawar, dan pemotongan pita oleh Bupati Natuna disamping ketua penggerak PKK, Wakil Bupati Natuna dan lembaga vertikal daerah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung museum yang baru saja diresmikan.**

 

Reporter: Khairud

Editor: Ura

Share :

Baca Juga

Natuna

Gubernur Kepri Resmikan Pengoperasian Listrik PLN di Kecamatan Bungaran Barat

Natuna

Ketum PWI Akui Keindahan Alam Natuna

Natuna

Wan Arismunandar Pantau Pemasangan Lampu dan CCTV Pelabuhan Nelayan

Berita

DPRD Natuna Gelar Paripurna PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Natuna

Bupati Natuna Hadiri Upacara HUT Perhubungan dan HUT Provinsi Kepri

Natuna

Anggota DPRD Natuna, Wan Arismunandar Berikan Bantuan Laptop Keseluruh SD Bungsel

Natuna

Wakil Ketua I DPRD Natuna Apresiasi Pemkab Natuna

Natuna

Panitia Mubes Perjuangan Provinsi Pemekaran Natuna-Anambas Resmi Dibubarkan