banner 200x200

Home / Batam / Liputan Kriminal

Senin, 3 Oktober 2016 - 19:00 WIB

Kurir Sabu Ditangkap Dir Res Narkoba Polda Kepri di Selat Beliah Karimun

“Kami berupaya menghentikan peredaran narkotika di Kepri, Polda kepri tidak bekerja sendiri, disamping dijajaran terkait bekerjasama bagaimana memutus mata rantai barang tersebut ke daerah tujuan,”

 

Liputankepri.com,Batam – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri telah menangkap seorang kurir sabu di Pelabuhan Feri Kundur Barat, Selat Belia, Karimun, Kamis malam (29/9/2016).

Tersangka dengan inisial H (33), yang bekerja sebagai nelayan ditangkap saat sedang melakukan transaksi pertama. Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol Jamaludin mengatakan sebelum penangkapan, pihaknya sudah melakukan pengecekan awal.

“Untuk penangkapan sengaja kami pancing, setelah dilakukan pengecekan dalam transaksi itu kami mengamankan 4 bungkus Sabu dengan total 228 gram,” kata dia,seperti yang dilansir laman Tribunbatam Senin (3/10/2016).

Lanjut Kombes Pol Jamaludin, sabu yang berasal dari negara Malaysia tersebut akan diedarkan di Batam. Menurutnya tersangka tidak sendirian, masih ada teman tersangka yang saat ini dalam pengejaran kepolisian.

“Teman tersangka juga membawa barang bukti juga, kami masih melakukan pengejaran,” tambahnya.

Direktorat juga mengamankan barang bukti berupa tas dan hp. Dalam rangka menghentikan peredaran narkotika di Kepri menurut Jamaludin, kepolisian tidak bekerja sendiri atau bekerjasama dengan jajaran terkait di antaranya pihak bea cukai.

“Kami berupaya menghentikan peredaran narkotika di Kepri, Polda kepri tidak bekerja sendiri, disamping dijajaran terkait bekerjasama bagaimana memutus mata rantai barang tersebut ke daerah tujuan,” ungkapnya.

Mengenai penangkapan sabu lainnya Pada 2 Oktober 2016, pukul 11.30 wib di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jamaludin menegaskan pihaknya sedang melakukan pengembangan. Sebelumbya telah dilakukan penangkapan terhadap seorang perempuan calon penumpang Lion Air (JT-149) rute Batam-Jambi oleh petugas Avsec Hang Nadim.

Saat M memasuki Bandara dan melewati pintu cek body, setelah dilakukan pemeriksaan body oleh petugas ditemukan benda yang mencurigakan di simpan di bagian dada.

Share :

Baca Juga

Batam

Buronan Kasus Korupsi Dermaga Kabupaten Lingga Ditangkap Kejagung

Batam

Warga Batam Antusias Hadiri Malam Anugerah Batam Madani ke-194

Batam

Polda Kepri Ajak Videografer Kepri Ikuti Lomba Film Pendek “Untung Ada Polisi”

Batam

Hubungan Terlarang, Remaja 17 Tahun Nodai Janda Asal Lampung

Batam

Bebas Bersyarat Sipriyanus Berujung Kematian

Batam

Rampung Diperbaiki, BP Batam Gelar Tasyakuran di Masjid Tanjak Batam

Karimun

Onderdil Dipreteli Motor Dibuang di Semak, Modus Baru Pencurian Sepeda Motor

Batam

Jefridin Menjadi Mentor Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXII Tahun 2023