banner 200x200

Home / Batam / Ekonomi

Jumat, 7 Oktober 2016 - 12:07 WIB

Pengusaha Keluhkan Perizinan di Batam

“Pelayanan perizinan menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi. “Para pengembang banyak mengeluhkan kesulitan pengurusan berbagai izin yang mereka butuhkan,”

 

Liputankepri.com,Batam – Kalangan pengusaha di Batam, Kepulauan Riau, mengeluhkan hambatan perizinan dan masalah lahan, yang menjadi kendala pembangunan. Jika tidak ada perubahan, Batam sebagai kawasan industri diramalkan akan terpuruk.

“Pergantian pemimpin di Badan Pengusahaan Batam luas terhadap berbagai masalah perizinan. Masalah timbul mulai perusakan lingkungan, alih fungsi lahan, juga perizinan investasi yang tidak mudah,” papar Danang Giindrawardana, Ketua Bidang Kebijakan Publik Apindo Batam, Kamis (6/10).

Ketua Realestate Indonesia Kota Batam Djaja Roeslim juga mengatakan pelayanan perizinan menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi. “Para pengembang banyak mengeluhkan kesulitan pengurusan berbagai izin yang mereka butuhkan

”Dikonfirmasi terpisah, Direktur Humas dan Pemasaran BP Batam Andi Antono membantah kekesalan pengusaha itu akibat tidak jelasnya masalah perizinan dan kepengurusan dokumen yang ditangani pihaknya. “Kami tidak pernah mempersulit. Masalahnya, kami masih melakukan konsolidasi internal.**

Share :

Baca Juga

Batam

PT Infineon Batam Ekspansi Usaha, Kepala BP Batam Siap Mengawal

Batam

Kompolnas RI Kunjungi Polda Kepri

Ekonomi

Yasonna Laoly: Iklim Investasi Batam Tidak Kondusif

Batam

Amsakar Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Pemerintah Bangun Batam

Batam

INILAH SOSOK PARA GIGOLO AFGHANISTAN

Batam

Kapolda Kepri tinjau Posko, Wilayah Zona Merah Dan Vaksinasi Massal di Polresta Barelang

Batam

Sekdako Batam Terima Kunjungan Rombongan Bupati Simalungun

Ekonomi

Sekda Optimis Keberadaan PT. Timah Bermanfaat Kembangkan Ekonomi Masyarakat Meranti