banner 200x200

Home / Bintan / Featured

Jumat, 2 Desember 2016 - 21:13 WIB

Pesona Pantai Kawasan Wisata Lagoi Bintan Kepri

Liputankepri.com – Kawasan wisata pantai Lagoi, objek wisata yang cukup populer di Kepulauan Riau namun sayang kebanyakan orang justru belum pernah ke sini atau bahkan belum tahu keberadaanya. Bukan karena kurang promosi, namun karena kawasan wisata ini dibangun dan dikerjasamakan dengan pihak asing. Karena itu Lagoi lebih banyak dikunjungi wisatawan asing, Di samping karena memang kunjungan wisatawan lokal dibatasi. Masuk ke kawasan ini lebih mirip masuk ke kawasan bandara atau fasilitas militer. Ada pemeriksaan berlapis (setidaknya ada tiga pos pemeriksaa) dan anda harus menunjukkan kartu identitas, namun tidak semua resort mengijinkan wisatawan lokal untuk masuk.

Secara administratif lagoi berada di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Bagi anda pengunjung dari luar Kepri anda dapat menempuh perjalanan melalui Tanjungpinang maupun Batam, karena bandara hanya ada di dua kota ini. Dari Tanjungpinang anda dapat langsung menempuh perjalanan darat kira-kira 2 jam namun jangan berharap ada angkutan umum yang menuju Lagoi, alternatifnya anda bisa me-rental mobil dengan kisaran Rp200.000-Rp400.000 per hari atau taksi sewaan dengan kisaran Rp150.000-Rp200.000 untuk sampai di Lagoi.

Anda juga bisa mencapai lagoi melalui Batam, anda hanya perlu ke pelabuhan telaga punggur untuk kemudian naik kapal menuju Tanjungpinang atau yang lebih dekat Tanjung Uban kira-kira 15 menit perjalanan dengan kapal. Dari Tanjung Uban masih memerlukan perjalanan darat selama kurang lebih 45 menit dengan taksi sewaan yang sama.

 menikmati-sunset-di-lagoi

Ada beberapa hotel dan resort di kawasan lagoi ini, dengan menawarkan fasilitas yang berbeda namun memiliki satu kesamaan, pantai yang mempesona. Kawasan lagoi ini berada di tepi atas pulau Bintan yang terdiri dari teluk-teluk pantai berpasir putih. Sebagian pantai berbentuk teluk tersebut mengarah ke barat dan timur, dan sangat mengesankan untuk menyaksikannya disaat sunset dan sunrise. Bahkan ada beberapa villa yang dibuat cukup dekat dengan garis pantai, sehingga anda hanya perlu keluar ke beranda depan untuk menikmati semburat langit yang berubah warna.

Anda akan menyesal jika melewatkan saat-saat sunrise di Lagoi terutama jika anda menginap di Nirwana resort atau Bintan Lagoon. Di waktu pagi air laut surut cukup jauh yang membuat pasir pantai tampak sangat luas. Berjalan di tepian pantai anda bisa menemukan kerang-kerang laut yang ditinggalkan arus laut serta alur-alur air yang terbentuk oleh laut yang sedang surut. Dan tunggu sekejap saat matahari mulai menampakkan diri dari balik ujung teluk pantai di sela-sela jejeran pepohonan kelapa.

Untuk bisa menyaksikan sunset anda harus melakukan perjalanan siang hari, cuaca terbaik di sekitar pertengahan tahun sebelum masuk musim penghujan. Di waktu ini intensitas hujan belum cukup sering dan langit tampak biru bersih. Mungkin suatu saat lagoi bisa lebih leluasa dinikmati semua orang, soo enjoy the lagoi.

Share :

Baca Juga

Featured

Ahad Matahari Tepat Berada di Atas Ka’bah, Waktu Terbaik Betulkan Arah Kiblat

Batam

Aneh,Dokter Kandungan Dilantik Sebagai Kabid Disperindag Pemko Batam

Featured

Tanjungpinang Geger,BNN Bekuk 3 Kurir Sabu 80 Kilogram

Featured

Pesawat Kloter 1 Batam, Tertunda Satu Jam

Featured

Makna Mencium Hajar Aswad, Membersihkan Hati Tanpa Menyakiti

Featured

Wakil Bupati Natuna Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Ranai
HM.Asyura kembali meradang,Ruang Kerja Terkunci Tapi Tak Ada yang Tahu Siapa yang Mengunci

Featured

Situasi di DPRD Karimun Semakin Memanas,Asyura Kembali Meradang

Featured

2 Tahun Buron, Deki Bermana Si Mafia Minyak Ditangkap