banner 200x200

Home / Featured / Meranti

Kamis, 26 Januari 2017 - 12:24 WIB

Rumah Warga Banglas Di lalap Si jago Merah

Liputankepri.com,Selat Panjang – Warga Jalan Mahmud Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau, dibuat heboh karena satu unit rumah terbakar, Rabu (25/1/2017) malam. Melihat kebakaran, warga pun langsung membantu pemadaman dengan alat seadanya sambil menghubungi pihak Damkar BPBD Kepulauan Meranti.

Menurut Santo, salah seorang warga Jalan Mahmud, sebelum kebakaran Ia mendengar suara ledakan dari rumah M Rizal (42) suami Rosmiati (37). Tak lama setelah itu, Ia melihat ada cahaya yang begitu terang di dalam bagian belakang rumah sekitar pukul 22.30 WIB. “Tak lama setelah suara ledakan, terlihat api di bagian belakang rumahnya,” kata Santo. Santo dan beberapa warga sekitar langsung mendatangi rumah yang terbakar itu. Ia pun meminta Rosmiati keluar rumah dan membawa anak-anak untuk, menjauhi kebakaran. Karena terlalu berbahaya.

“Kami langsung membantu pemadaman dengan peralatan seadanya. Saya juga sudah menghubungi pihak Damkar. Tak lama setelah itu Damkar tiba,” ujar Santo lagi.

Damkar BPBD Kepulauan Meranti menurunkan 3 mobil tanki dan satu resque. Api yang membakar rumah Rosmiati bisa dipadamkan sebelum menghabiskan bangunan bangunan semi permanen itu.Warga sekitar pun membantu Damkar melakukan pemadaman. Rosmiati terlihat sangat terpukul. Sambil menangis, didampingi 3 anaknya malam itu, Rosmiati mengatakan tidak mengetahui sumber api. Sebab, saat itu Ia sudah terlelap, lalu tiba-tiba terbangun dan sudah melihat kobaran api. Camat Tebingtinggi Rizki Hidayat SSTp MSi ketika ditemui di lokasi kebakaran mengatakan akan segera memberi bantuan.

Terutama bagaimana korban bisa menempati rumah yang sebagiannya terbakar itu. “Saya sudah perintahkan kepala desa untuk mendata. Nanti kita gotong royong membantu korban agar rumah itu layak ditempati,” kata Rizki. Sementara Itu Kabid Logistik BPBD Kepulauan Meranti Ismail juga mengaku akan menyalurkan bantuan. “Besok siang kita menemui keluarga korban untuk menyalurkan bantuan,” ujar Ismail. ***

(Sumber :Goriau.com)

Share :

Baca Juga

Featured

Antisipasi Perjudian, Satreskrim Polres Karimun Laksanakan Patroli Kring Serse

Bintan

LSM P2KN dan Anggota DPRD Bintan Menilai Proyek Pembangunan Bahu Jalan Barek Terkesan Asal Jadi

Ekonomi

Menteri Bambang: Keuntungan Investasi Dana Haji Rp8 Triliun/Tahun

Meranti

Wabup Meranti Hadiri Hari Cuci Tangan Sedunia di Kecamatan Tebing Tinggi Timur

Berita

Kalpores Meranti Tinjau Vaksinasi Di Puskesmas Selatpanjang

Featured

Ahli Hukum Pidana Nilai Sudah Ada Dua Alat Bukti Dalam Kasus Ahok

Featured

Bupati Karimun Resmikan Hotel Ecotel Ala Kontainer

Featured

Nurdin Sudah Kantongi 48 Nama Pejabat Lolos Tes Tahapan Lelang Jabatan