class="post-template-default single single-post postid-803 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Kepri

Rabu, 29 Juni 2016 - 11:01 WIB

Rupiah Terus Menguat Menjadi Rp13.145 per Dolar AS

Liputankepri.com – Kurs Rupiah yang ditransaksikan pada Rabu (29/06/2016) sore kembali menguat sebesar 43 poin menjadi Rp13.145 dari posisi Rp13.188 per Dolar AS.

“Fundamental ekonomi Indonesia ke depan cukup positif menyusul disahkannya RUU Pengampunan Pajak untuk disetujui menjadi UU, situasi itu yang menopang mata uang rupiah,” tutur pengamat pasar uang dari Bank Himpunan Saudara Rully Nova seperti yang dilansir laman Antara Rabu (29/06/2016).

Menurut dia, kebijakan itu akan mendorong permintaan terhadap rupiah meningkat karena imbas dari kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty) bagi ekonomi akan positif.

Ia menambahkan bahwa masuknya dana repatriasi itu berpotensi mengalir ke sektor riil dalam jangka menengah-panjang yang akhirnya meningkatkan aktivitas ekonomi di dalam negeri.

“Dalam jangka pendek, dana repatriasi akan masuk ke perbankan, obligasi, dan pasar modal, setelah itu dampaknya ke sektor riil yang akan turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Di sisi lain, lanjut dia, meredanya sentimen kenaikan suku bunga acuan Amerika Serikat (Fed fund rate) seiring masih melambatnya ekonomi di Negeri Paman Sam itu menambah dorongan bagi rupiah melanjutkan penguatannya.**

Share :

Baca Juga

Karimun

Karimun Gold Coast, Kawasan Bisnis Terpadu Panbil Group

Featured

Polri Serahkan Berkas Perkara Ahok ke Kejaksaan Agung

Featured

Tim Gegana Mabes Polri Siaga di TKP

Featured

Insiden Tabrakan Kapal Tanker,300 Ton Minyak Tumpah di Laut Malaysia

Featured

Begini Pengakuan Nelayan Vietnam Usai di Tangkap Polair..!!!

Featured

Saat Ini TNI fokus Pada Modernisasi Alutsista

Featured

Pererat Silaturahmi,Polres Tanjung Pinang Gelar Ibadah Keliling

Batam

Foodcourt Nagoya Gelar Hari Ultahnya yang ke 2 Tetap dengan Prokes