banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Sabtu, 19 November 2016 - 09:04 WIB

Satlantas Karimun Tilang 20 Pelanggar Saat Operasi Zebra Seligi

Liputankepri.com,Karimun – Sebanyak 20 sangsi tilang dan 17 teguran telah diberikan Satuan Lalulintas Polres Karimun terhadap pelanggar saat Operasi Zebra Seligi 2016.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsu Rizal mengatakan sanksi yang telah dikeluarkan dalam tiga hari ini didominasi oleh pelanggaran pengendara roda dua yang tidak memakai helm.

Selain itu pelanggaran lain yang ditemukan berupa tidak lengkapnya kelengkapan kendaraan dan pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Kita lakukan penilangan karena dianggap berpotensial menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata Syamsurizal, Jumat (18/11/2016).

Masih kurang sadarnya masyarakat Karimun akan fungsi helm sebagai pelindung kepala sangat disayangkan Syamsu Rizal.

Dengan tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor menjadikan pengendara tersebut tidak mementingkan keselamatan mereka sendiri.

Pada operasi Zebra Seligi ini aparat kepolisian menerapkan sistim hunting atau berburu pelaku pelanggar lalulintas.

Dengan begitu diharapkan pengendara yang melawan arus, menerobos trafic light atau parkir tidak sesuai dengan tempat yang telah disediakan dapat ditindak.

“Apabila kita hanya menggunakan sistem stationer, kita hanya dapat menindak pengendara yang tidak tertib administrasi,” jelas Syamsu Rizal.

Mantan Kapolsek Bengkong itu menyebutkan target operasi zebra tahun 2016 di Karimun adalah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Berdasarkan data Satlantas Polres Karimun, pada tahun 2014 ditemukan sebanyak 294 pelanggaran saat operasi zebra. Pada tahun 2015 angka tersebut turun sebesar 1,3 persen, sehingga menjadi 290 pelanggaran.

“Kita harap dapat terus menekan angka kecelakaan lalulintas. Pada operasi zebra tahun 2015 lalu sebanyak lima kejadian yang mana satu korban diantaranya meninggal dunia,” papar perwira kepolisian asal Kota Tanjungpinang itu.**

Share :

Baca Juga

Karimun

Melalui Safari Subuh, Bupati Perkuat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Featured

Kolonel Fauzi: “Lanal TBK Sudah Cukup Baik Mengikuti Uji Terampil”

Gaya Hidup

Musika dan Jecovers Gandeng IWO Karimun Gelar Festival Musik Rock

Featured

Tim Serigala Satreskrim Polres Karimun Berhasil Amankan Pelaku Penikaman

Featured

Strategi Pemerintah Dongkrak Ekonomi di Sekitar Lokasi Tambang

Batam

Wisatawan Asal Malaysia Ikut Serta Meriahkan Lomba Sampan Rakyat

Ekonomi

Tips Mengamankan Properti dari Pengembang Nakal

Hiburan

Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Sidorejo Gelar Pesta Rakyat