banner 200x200

Home / Karimun

Senin, 4 September 2023 - 17:42 WIB

Sejumlah Siswa Mempertaruhkan Nyawa Demi Menuntut Ilmu di Kabupaten Karimun

Karimun – Sebuah video yang beredar di Sosial Media (Sosmed), memperlihatkan sejumlah siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun sangat memperhatikan.

Pasalnya sejumlah siswa tersebut, sedang berada di atas Sampan (Pompong) untuk menuju ke Sekolah maupun pulang Sekolah dalam keadaan ombak laut yang besar.

Dari informasi yang diterima awak Media ini, sejumlah siswa tersebut berasal dari SMA 1 Buru dan ironisnya lagi para siswa tidak menggunakan Safety Boots (Alat Keselamatan). Adapun keterangan di dalam video tersebut mengungkapkan kekhawatiran keselamatan para orang tua, terhadap anak-anak mereka yang berjuang untuk mendapatkan ilmu pendidikan.

Baca Juga :  Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Ternak Ayam Potong Iyan Wahyudi Makin Melesat

“Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, sehubungan anak-anak sekolah yang mengunakan kapal air alias (pompong) di Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru, kami sebagai orang tua merasa khawatir dengan anak-anak kami. Yang lebih memprihatinkan, mengunakan kapal tersebut mohon Pemkab Karimun dan Polsek Buru,” keterangan dalam unggahan video.

Saat dikonfirmasi awak Media ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Karimun Sugianto dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun belum memberikan tanggapannya sampai berita ini diterbitkan.

Baca Juga :  Jelang Nataru 2024, Pemko Batam Bersama FKPD Gelar Rakor Bahas 5 Agenda

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdis) Husin saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Terima kasih infonya, nanti kita koordinasikan ke pihak terkait. Atau Bang Windi boleh konfirmasi ke Pak Kadis ya, karena saya lagi di Batam ada kegiatan Balai Guru Penggerak (BGP)”. ujar Husin, Senin (04/09) sekitar pukul 15.56 Wib.**

 

Reporter: Irwindi

Editor: Ura

Share :

Baca Juga

Berita

Modus Tawarkan Motor Lelang, Tipu Korban Hingga Ratusan Juta Rupiah

Karimun

Angin Puting Beliung Kembali Muncul di Karimun

Berita

Gedung baru UPT Puskesmas Meral Diresmikan

Karimun

Ditjen PSDKP Turunkan Tim Audit Ke Karimun, Terkait Permasalahan Laut Yang Bersertifikat

Karimun

Berkedok Pengusaha, Seorang Pemuda Menipu Hingga Miliyaran Rupiah

Featured

WN Singapura Kabur Dari Sel Tahanan Imigrasi Karimun

Featured

Kisruh Mosi Tak Percaya Dewan Karimun

Featured

Tim Saber Pungli Karimun Gelar Sosialisasi Di RutanĀ 
%d blogger menyukai ini: