banner 200x200

Home / Featured

Jumat, 8 September 2023 - 21:01 WIB

Sesuai Inpres Dispora Kepri Gelar Kejuaraan Sepakbola Zona Karimun

Kepri – Guna menjaring Atlet muda yang berbakat di bidang Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri gelar evebt “Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2023 Zona Karimun (U20)”.

Tidak hanya mencari Atlet muda berbakat, Kejuaraan tersebut disejalankan juga sebagi ajang silaturahmi bagi para Club Sepakbola maupun masyarakat Kabupaten Karimun. Dijadwalkan pertandingan bakal digelar selama Sepekan, dimulai pada 11 September s/d 18 September 2023 bertempat di Stadion Badang Perkasa Karimun.

Saat dikonfirmasi awak Media ini, Ketua panitia Dispora Kepri Ode Haris menerangkan sejauh ini baru ada Enam Club Sepakbola di Kabupaten Karimun yang mendaftar.

“Berhubung Kejuaraan khusus zona Karimun, sejauh ini baru ada Enam Club yang mendaftar. InsyaAllah nantinya. akan bertambah sebelum pendaftaran berakhir, bagi Club yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi Contact Person (CP) Andre : 0813-7860-0663 dan Reja Rezki 0813-7499-6044,” ujar Ode Haris, Jumat, (08/09) sekitar pukul 19.22 Wib.

Lebih lanjut Ode Haris menerangkan setiap Club yang berhasil keluar sebagai juar akan mendapatkan uang pembinaan, Trofi (khusus Juara 1), mendali dan sertifikat. Kendati demikian, sangat disayangkan para Atlet yang dinilai memiliki skil yang bagus saat ini pihaknya belum bisa memfasilitasi pembinaan lebih lanjut untuk kedepannya.

Baca Juga :  Akhirnya,Sabu Seberat 19,77 Kg Hasil Tangkapan di Perairan Buru di Musnahkan

“Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000 ditambah trofi, medali dan sertifikat. Juara kedua, sebesar Rp. 12.000.000,- ditambah medali dan sertifikat. Juara ketiga, Rp. 8.000.000,- serta medali dan sertifikat. Sedangkan Juara keempat uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- dan hanya mendapatkan sertifikat. Perlu diketahui, Kejuaraan ini tanpa sponsor murni dari Dispora Kepri,” jelas Ode Haris.

Baca Juga :  KPBC Bagansiapiapi Amankan Rokok Ilegal

Pihaknya juga berharap, dengan adanya event Kejuaraan pada Cabor Sepakbola maupun Cabor yang lain dapat melahirkan Atlet berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Daerah di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Walaupun saat ini, kita baru bisa menyelenggarakan event kompetensi, semoga kedepan kita dapat melakukan pembinaan lebih lanjut terhadap Atlet muda yang berbakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya harus mendapatkan dukungan dari semua pihak dan kita berharap para Atlet berbakat akan lahir dari Provinsi Kepri”. tutupnya.***

Penulis: Irwin

Editor : Agustian indramajid

Share :

Baca Juga

Featured

DJBC Kepri Hibah dan Musnahkan Barang Hasil Penindakan

Featured

Asisten III Sekdakab. Meranti Hadiri Konfercab I PMII Kabupaten Meranti, Harapkan Mahasiswa Mampu Berkontribusi Bangun Meranti

Featured

Jumat Barokah, Kapolsek Tebingtinggi Ulurkan Bantuan Sembako buat Cin Ho

Featured

Lorenzo Sudah Tak Anggap Rossi

Batam

Polresta Barelang Musnahkan Barang Bukti Hasil Tangkapan Selama Bulan Ramadan

Featured

Berikut Tempat Menginap Kafilah STQH Selama di Karimun

Featured

RSUD Sani Buka Layanan CT Scan dan Echo Cardiografi atau Cek Jantung

Featured

Bank Indonesia Dukung Skema Pajak Tanah
%d blogger menyukai ini: