banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Minggu, 4 September 2016 - 09:26 WIB

Start Posisi Dua, Valentino Rossi Ngaku Dibantu Hujan

“Ketika Sirkuit Silverstone belum diguyur hujan atau tepatnya pada sesi latihan bebas ketiga, Rossi merasa tidak mendapat setting-an terbaik dari sang kuda besi. Akibatnya, pembalap berusia 37 tahun hanya menempati posisi 10.

 

Liputankepri.com,NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil luar biasa saat mentas di kualifikasi seri 12 MotoGP 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu 3 September malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– sanggup menduduki posisi dua, menggungguli Marc Marquez yang menempati posisi lima dan Jorge Lorenzo (sembilan).

Baca Juga :  Demo Berujung Maut, ini Penampakan Warga 'Kepung' Mapolres Meranti

Rossi mengaku terbantu hujan yang membasahi Sirkuit Silverstone sepanjang kualifikasi. Turunnya hujan membuat dirinya mendapat setting-an terbaik dari motor YZR-M1.

Ketika Sirkuit Silverstone belum diguyur hujan atau tepatnya pada sesi latihan bebas ketiga, Rossi merasa tidak mendapat setting-an terbaik dari sang kuda besi. Akibatnya, pembalap berusia 37 tahun hanya menempati posisi 10.

Namun, ketika air membasahi sirkuit sepanjang 5,9 km itu mulai sesi latihan bebas keempat, Rossi mulai bergerilya. Setelah menempati posisi enam di sesi latihan bebas empat, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu menduduki tangga kedua di sesi kualifikasi. Hal itu praktis membuatnya akan start dari posisi dua dalam balapan yang berlangsung Minggu (4/9/2016) malam WIB.

Baca Juga :  Balon Lonjing Kapal Meledak,Puluhan Pekerja PT.MOS Dilarikan ke RSUD HM.Sani

“Saya beruntung setelah hujan kembali turun. Saya membalap cukup baik ketika hujan turun pada FP4. Sebab dalam kondisi itu, keseimbangan motor lebih baik dan saya merasa nyaman,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Minggu (4/9/2016).(lk)

Share :

Baca Juga

Featured

Bawaslu Temukan 30 Bacaleg Eks Napi Korupsi di Tingkat Provinsi, Ini Rinciannya

Olahraga

Ini Lah 10 Fakta MU Vs STOKE CITY

Ekonomi

Pemerintah Akan Tinjau Ulang Perusahaan Yang Tidak Bangun Smelter

Featured

Terminal Pelabuhan Tanjungbatu Kundur Mulai di Operasikan

Featured

Makodim 0317/TBK Gelar Wisuda Purnawira Kapten Inf F.Handoko Putro

Featured

KPU Kepri: Enam Parpol Jadi Penonton di Pemilu 2019

Batam

Gudang Beras Batu Ampar Digrebek Kodim 0316 Batam

Featured

BP Batam bersama BKN Gelar Rapat Koordinasi
%d blogger menyukai ini: