banner 200x200

Home / Featured / Olahraga

Minggu, 4 September 2016 - 09:26 WIB

Start Posisi Dua, Valentino Rossi Ngaku Dibantu Hujan

“Ketika Sirkuit Silverstone belum diguyur hujan atau tepatnya pada sesi latihan bebas ketiga, Rossi merasa tidak mendapat setting-an terbaik dari sang kuda besi. Akibatnya, pembalap berusia 37 tahun hanya menempati posisi 10.

 

Liputankepri.com,NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil luar biasa saat mentas di kualifikasi seri 12 MotoGP 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu 3 September malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– sanggup menduduki posisi dua, menggungguli Marc Marquez yang menempati posisi lima dan Jorge Lorenzo (sembilan).

Rossi mengaku terbantu hujan yang membasahi Sirkuit Silverstone sepanjang kualifikasi. Turunnya hujan membuat dirinya mendapat setting-an terbaik dari motor YZR-M1.

Ketika Sirkuit Silverstone belum diguyur hujan atau tepatnya pada sesi latihan bebas ketiga, Rossi merasa tidak mendapat setting-an terbaik dari sang kuda besi. Akibatnya, pembalap berusia 37 tahun hanya menempati posisi 10.

Namun, ketika air membasahi sirkuit sepanjang 5,9 km itu mulai sesi latihan bebas keempat, Rossi mulai bergerilya. Setelah menempati posisi enam di sesi latihan bebas empat, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu menduduki tangga kedua di sesi kualifikasi. Hal itu praktis membuatnya akan start dari posisi dua dalam balapan yang berlangsung Minggu (4/9/2016) malam WIB.

“Saya beruntung setelah hujan kembali turun. Saya membalap cukup baik ketika hujan turun pada FP4. Sebab dalam kondisi itu, keseimbangan motor lebih baik dan saya merasa nyaman,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Minggu (4/9/2016).(lk)

Share :

Baca Juga

Featured

Bupati Lepas Peserta Lomba Sampan Layar HUT RI ke-72 di Pantai Pongkar

Olahraga

Chelsea Maju Ke Final FA

Featured

Anthony Ginting Juara!

Featured

Bank BRI Meranti Panen Hadiah Simpedes I Untuk Masyarakat

Featured

Diduga Gelapkan BB, Oknum Jaksa Di Meranti Dilapor Ke Kejagung, Ini Kata Kasi Intel

Featured

Bupati Karimun Buka Lomba Cerdas Cermat Tingkat SLTA Yang Diselenggarakan BI

Featured

Spot Foto Pantai Terindah di Lombok!

Featured

Soal Peleburan BP Batam,Kemendagri:Wacana tersebut masih dalam pembahasan saat ini