banner 200x200

Home / Batam / Featured / Otomotif

Selasa, 7 Maret 2017 - 19:12 WIB

TB 96 MV Maram Pesanan Malaysia Resmi Diluncurkan

Liputankepri.com,Batam –┬áKapal Harbour Tug 32 meter pesanan pengelola pelabuhan Kuantan Port Consortium (KPC) SDN, Malaysia selesai dikerjakan PT Citra Shipyrad, Batam, Kepri.

Kapal dengan nama TB 96 MV Maram itu resmi diluncurkan di kawasan PT Citra Shipyard di Seilekop, Sagulung, Sabtu (4/3) sore.

Peluncuran satu dari dua kapal operasional pelabuhan pesanan Malaysia itu disaksikan langsung jajaran pengurus KPC yang dipimpin oleh CEO KPC Dato Haji Khasbullah A Kadir.

Manajer operasi PT Citra Shipyard Hendri Osva menuturkan, BT 96 MV Maram ini mulai dikerjakan sejak 11 April 2016 lalu dan kontrak kerja selama setahun.

Namun berkat keseriusan pihaknya untuk menjaga kepercayaan pihak pemerintah Malaysia, kapal tersebut rampung lebih awal dari kesepakatan awal itu. Kapal tersebut rampung dalam kuruang waktu hanya 10 bulan.

“Ada dua kapal pesanan serupa, tapi yang sudah rampung baru MV Maram ini,” ujar Hendri seperti menutupi

MV Maram ini rencananya akan diserahkan ke pihak KPC pada bulan April mendatang. Sementara Harbour tug 32 M MV Pekan yang dipesan secara bersamaan dengan MV Maram baru bisa diserahkan pada bulan Juli mendatang.

Pengerjaan MV Pekan memang agak sedikit terhambat karena ada masalah teknis dengan pemesanan mesin kapal.

“Tapi itu tidak jadi masalah besar, karena bulan Juli juga sudah akan diserahkan juga,” tutur Hendri.

Dua kapal pesanan KPC itu dijelaskan Hendri, merupakan kapal operasional di pelabuhan dengan kekuatan daya tarik (Bolard Pull) 45 ton. “Kapal ini seperti tugboat pada umumnya, tenaganya lebih pada daya tarik karena tugasnya nanti untuk tarik kapal-kapal yang ada di pelabuhan,” terangnya.

Kapal pesanan KPC, Malaysia itu memiliki panjang 32 meter, lebar 11,6 meter, tinggi 5,30 meter, draft 4,20 meter serta diperkuat dengan mesin utama 2×2000. HP.

Owner PT Citra Shipayard Ali Ulai dalam arahannya berharap agar kerja sama dan kepercayaan tersebut berlanjut kedepannya. PT Citra Shipyard selalu siap menerima baik untuk perbaiakan ataupun pemesanan kapal baru dengan model apapun.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan ini. Kami selalu mengutamakan kualitas pak, jadi kedepannya jangan ragu jika ingin pesan kapal lagi. Kami selalu siap kapanpun,” tutur Ali.

Sementara itu Khasbullah dalam sambutannya, menuturkan cukup puas hati dengan hasil kerja PT Citra Shipyard yang telah menyelesaikan kapal pesanan mereka itu.

“Masa pengerjaan setahun, tapi alhamudillah ternyata lebih cepet selesai dan itu kami hargai sangat,” ujarnya.

Selain itu untuk kualitas kapal yang dikerjakan oleh PT Citra juga sangat baik sebab selama pengerjaan berlangsung pihaknya selalu datang melihat proses pengerjaan kapal tersebut.

“Kepercayaan dan kerja sama ini sudah berjalan dengan baik dan kedepannya akan terus berlanjut jika kami ingin repair ataupun pesan kapal lain.

 

 

(Jpnn)

Share :

Baca Juga

Featured

Kejati Riau Periksa Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Fiktif BRK

Batam

Kapolda: Lima Orang Oknum Polres Bintan di Tahan di Polres Tanjungpinang

Batam

Duhh!! Rokok Manchester tanpa cukai sedang naik daun di Kota Batam

Batam

Polda Kepri Bekuk Pengedar Sabu di Pintu Keluar Pasar Aviari

Featured

The Rising Star” Hery Saputra Balon Bupati Meranti Terima SK Dukungan dari Partai PAN

Batam

Yohanes Gugat Polda Kepri dan Bea Cukai Rp 1 Miliar

Batam

Dua Anak Dibawah Umur Jadi korban, Sat Reskrim Polresta Barelang Dan Polsek Lubuk Baja Tangkap Pelaku Begal

Batam

Abdul Syukur Rahman Melantik RW 17 Beserta RT 01,02,03 Keluran Sei Harapan