class="post-template-default single single-post postid-3513 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured / Tanjungpinang

Senin, 26 Desember 2016 - 20:30 WIB

Tim WFQR Tanjungpinang Amankan Para Bajak Laut di Selat Malaka

Liputankepri.com,Tanjungpinang – Personel TNI Angkatan Laut Tanjungpinang berhasil menangkap komplotan perompak di Perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam. Diperkirakan, para bajak laut ini kerap beraksi di Selat Malaka.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan, mengatakan bahwa kawanan perompak ini ditangkap tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV, yang tergabung dalam Unit-1 Jatanras.


“Mereka menggunakan boat pancung untuk memanjat kapal yang sedang berlayar atau mereka menyebutnya dengan istilah ‘shopping’ pada dini hari saat cuaca buruk dan gelombang yang tidak bersahabat,” ujar Laksma S Irawan, seperti dikutip detikcom pada Senin (26/12).

Danlantamal IV menjelaskan bahwa enam orang tersangka ini terdiri atas tiga ‘pemain lama’ dan tiga ‘pemain baru’. Pemain lama yang dimaksud adalah berinisial UA dan TA yang berperan sebagai pemanjat, serta inisial L yang pernah ditangkap karena tindak pidana kriminal di perairan Malaysia.

Sementara untuk tiga pemain baru masing-masing berinisial MA yang berperan sebagai nakhoda, FSL sebagai pembantu nakhoda, dan R sebagai pemanjat. Keenam terduga perompak bersama barang bukti kapal dan senjata tajam sudah diamankan. Mereka sedang menjalani proses lebih lanjut.

 

 

 

Sumber: detikcom

Share :

Baca Juga

Featured

Pembangunan Pelabuhan Malarko Mangkrak, Sedot Dana APBN 200 M

Featured

BPOM Ungkap 43 Obat Tradisional Berbahan Kimia Obat Berbahaya

Featured

Bupati Karimun Lepas 98 Mahasiswa UK Untuk KKN

Featured

Antisipasi Kejahatan di Wilayah Kepri,TNI AU Kerahkan Lima Jet Tempur

Batam

Gudang Beras Batu Ampar Digrebek Kodim 0316 Batam

Berita

BRGM RI Data Lokasi dan Luas Mangrove di Kepri

Featured

Defisit Anggaran, Proyek Infrastruktur Pemko Tanjungpinang Ditunda

Featured

Bahas Peluang Investasi, BP Batam Terima Kunjungan Kerja Kementerian Luar Negeri RI