class="post-template-default single single-post postid-249416 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Featured

Rabu, 17 Mei 2023 - 19:56 WIB

Wakil Ketua l DPRD sambut Direktur BPJS Ketenagaan Kunker Ke Natuna

Natuna- Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, turut menghadiri acara kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan tersebut di sambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto dalam rangka menyalurkan santunan bagi lima peserta korban tragedi longsor Serasan, Kampung Genting, Desa Pangkalan pada Senin 6 Maret lalu melalui program Santunan JKK Meninggal Dunia.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Eko Yuyulianda, selaku Deputi Direktur BPJS Sumba Riau- Kepri Ketenagakerjaan yang disaksikan langsung oleh Sekda Natuna,Boy Wijarko Varianto, beserta Wakil Ketua l DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah,berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna,pada Juma’at (17/03/2023) sore.

 

Sekda Natuna, Boy Wijanarko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada para korban bencana lonsong di Serasan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan karena sudah peduli kepada para korban bencana Serasan dimana bantuan ini di serahkan kepada korban yang telah menjadi anggota aktif di bpjs,” ujar Boy Wijarnarko.

Boy Wijanarko,juga berharap melalui bantuan dari bpjs ketenagakerjaan bisa membantu meringankan beban serta membantu perekonomian keluarga yang menjadi korban tersebut.

“Bahkan saya juga mengajak seluruh pegawai dilingkup Pemkab Natuna, baik itu asn, ptt, honerer untuk memastikan diri terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja,” tutup Boy.

Sementara itu, Deputi Direktur Sumba Riau- Kepri BPJS Ketenagakerjaan, Eko Yuyulianda menyampaikan turut bela sungkawa atas musibah bencana yang terjadi di Kecamatan Serasan.

“Saya atas nama pribadi dan juga mewakili keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan,”ucap Eko Yuyulianda.

Eko Yuyulianda, mengatakan pihaknya akan memastikan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para korban peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu hari pihaknya akan memberikan bantuan berupa bantuan santunan kematian kepada ahli waris dari korban.

“Dari keseluruhan jumlah korban pada kejadian tersebut, 5 orang di antaranya merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan

meski pun para peserta baru mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan tetap mendapat santunan. Itu merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan,”kata Eko Yuyulianda.

Selain menyalurkan santunan, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau, Eko Yuyulianda juga menyerahkan Bantuan Aksi Peduli bagi korban longsor Serasan sebesar Rp70 juta dan Bantuan Beasiswa untuk anak ahli waris peserta BPJS yang meninggal dunia akibat bencana longsor Serasan.

“Bantuan beasiswa, kami serahkan ke Pemerintah Kabupaten Natuna. Nanti pihak Pemkab menyalurkan kepada yang berhak menerima,” kata Eko Yuyulianda.

Berikut ini nama dan besaran jumlah bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbawa Riau dan Kepulauan Riau pada kelima ahli waris peserta korban bencana longsor Serasan.

1. Kades Pangkalan, Almarhum Wawan Setiawan dengan nilai sekitar Rp358 juta.

2. PTT Satpol PP Natuna di Serasan, Almarhum Efan dengan nilai sekitar Rp182 juta.

3. PTT Dinas Pendidikan Natuna di Serasan, Almarhum Hasmarullah dengan nilai sekitar Rp255 juta.

4. Perangkat Desa Pangkalan, Almarhumah Susan dengan nilai sekitar Rp259 juta.

5. Perangkat Desa Pangkalan, Almarhum Bebenza dengan nilai sekitar Rp182 juta.**

Share :

Baca Juga

Featured

Bareskrim Mabes Polri Bekuk Bandar Narkoba Jenis Sabu di Tanjungpinang

Batam

Mudik Gratis,Kapolda Kepri Cek Kesiapan Sarana Angkutan Laut KM Kelud

Featured

Satpol PP Meranti Amankan Tiga Pasang Tanpa Surat Nikah Di Hotel

Featured

Antisipasi Perang Moderen,Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Lagu dan Tari Daerah

Featured

Lubang Besar Disisi Jalan Utama Simpang Urung Tanjungbatu Nyaris Makan Korban

Ekonomi

16 Alasan Kenapa Pengajuan KTA, KPR, dan Kartu Kredit Ditolak

Featured

Tidak Memiliki Pekerjaan, Pria Kreatif Asal Desa Topang Meranti Produksi Air Mancur Mini

Featured

Bentuk Solidaritas Membela Islam, DPD-LM2R Meranti Desak Pemerintah Indonesia Boikot Produk Prancis