banner 200x200

Home / Featured / Karimun

Minggu, 4 September 2016 - 10:28 WIB

DAK Rp 2,6 Miliar Buat Penambahan Ruang Kelas Baru Untuk 5 SDN Se-Karimun

“Peningkatan infrastruktur sekolah dasar tetap terus berjalan. Walaupun anggaran dari APBD Karimun belum dapat di realisasikan pada tahun ini. Namun, dari Pemerintah Pusat masih tetap dapat bantuan. Sehingga, kebutuhan RKB untuk tingkat sekolah dasar tetap bertambah.

 

Liputankepri.com,Karimun – Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, kembali menerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,6 miliar. Dana itu diperuntukkan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), serta perbaikan sarana sekolah untuk lima Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Karimun.

”Benar, tahun ini kita dapat bantuan DAK lumayanlah. Bisa untuk penambahan ruang belajar baru dan perbaikan perpustakaan,” jelas Kadisdik Karimun H Sudarmadi, kemarin (2/9).

Adapun lima sekolah SD yang menerima DAK adalah SDN 12 Karimun, SDN 008 Buru, SDN 003 Moro, SDN 007 Moro dan SDN 005 Durai. Dengan masing-masing sekolah dua lokal untuk RKB, sehingga totalnya ada 10 RKB yang dibangun baru mencapai Rp 1.493.460.000. Kemudian, untuk sarana pendukung seperti perbaikan ruang perpustakaan maupun yang lainnya ada Rp 1.173.020.000. Namun, dana tersebut langsung disalurkan kemasing-masing sekolah. Sehingga, disdik hanya menerima laporan angkanya saja.

Baca Juga :  Bupati Karimun Resmi Menutup Penggalangan Dana Bencana Lombok-NTB

”Ya, dana tersebut langsung dimasukkan ke rekening sekolah masing-masing. Tinggal, mereka yang melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dengan demikian, peningkatan infrastruktur sekolah dasar tetap terus berjalan. Walaupun anggaran dari APBD Karimun belum dapat di realisasikan pada tahun ini. Namun, dari Pemerintah Pusat masih tetap dapat bantuan. Sehingga, kebutuhan RKB untuk tingkat sekolah dasar tetap bertambah.

Baca Juga :  Layaknya Film Action, Baku Tembak Polisi-Begal Buat Brigadir Hendra Tersungkur

”Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menambah RKB untuk tingkat SMP maupun SMA,” kata Sudarmadi yakin.

Pantauan dilapangan, kondisi insfrastruktur untuk Sekolah Dasar (SD) di pulau Karimun, pulau Kundur, pulau Moro saat ini masih layak dipergunakan. Walaupun, ada beberapa sekolah yang saat ini masih menampung anak didiknya melebih kapasitas.**

Share :

Baca Juga

Featured

Nazirman Tanjung: Mesin Politik Gerindra Mulai di Panaskan,Kader Gerindra Mulai Bergerak Menangkan Prabowo Pilpres 2019

Batam

Ribuan KTP Elektronik Masih Menumpuk di Kecamatan Bengkong

Featured

Patroli Pamungkas Polres Karimun Amankan 6 (enam) Orang Pengguna Lem

Karimun

Bupati Karimun Apresiasi Kampung Restorative Justice

Featured

Sandiaga Uno: Pulau Penyengat Masuk Daftar Salah Satu Desa Wisata Tebaik Indonesia

Berita

Bea Cukai Gagalkan Upaya Penyelundupan 20 Ton Pasir Timah Asal Dabo

Karimun

Warga :Bambang dan Hadi Berharap TMMD Bisa kembali di gelar di Kundur

Karimun

Puluhan Mahasiswa Di Karimun Gelar Aksi Peduli Rohingya
%d blogger menyukai ini: