banner 200x200

Home / Featured / Kepri

Minggu, 31 Juli 2016 - 13:15 WIB

Dana DAK Rp 2,1 Milyar Bangun Fasilitas Air Bersih Lingga

“Kita berharap pembangunan fasilitas air bersih ini dibangun sebaik mungkin. Agar dapat benar-benar bermanfaat untuk warga nantinya,” jelas Andi.

 

Liputankepri.com,Lingga – Kerinduan fasilitas air bersih untuk kebutuhan warga Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, akan segera terjawab. Pasalnya tahun 2016 ini, melalui dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat kucurkan uang senilai Rp 2,1 miliar untuk fasilitas air bersih, Jumat (29/7).

Andi Mulya, Kades Limbung membenarkan hal ini. Dikatakan Andi, progres dilapangan sudah mulai nampak. Kontraktor pemenang tender sudah mulai turun kelokasi.

“Surat perintah pelaksanaannya juga sudah ada. Kita lihat kontraktornya juga sudah turun memasang papan plang,” kata Andi baru-baru ini.

Baca Juga :  DPR Loloskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Terkait lokasi dan pembebasan lahan, kata Andy, sudah diselesaikan. Lokasi Sawah Guntung yang menjadi sumber air warga selama ini, akan dibangun fasilitas dan menjadi sarana air bersih untuk dialirkan kerumah-rumah masyarakat. Jaraknya dengan pemukiman penduduk relatif dekat.

“Iya, desa sudah persiapkan lahan. Pembebasan lahannya juga dibantu desa,” jelasnya.

Selama ini, terang Andy, persoalan air bersih selalu menjadi masalah di masyarakat. Karena tidak memiliki fasilitas, bertahun-tahun warga harus mengangkut air menggunakan gerobak maupun motor dengan jarak yang cukup jauh. Bahkan, air bersih dikatakannya adalah barang mahal.

Baca Juga :  Miliki Akses Tol Laut, Daerah Ini Siap Menjadi Laskar Pelanginya Kalimantan

Saat musim kemarau, kesulitan air semakin parah di dusun tersebut. Pilihan hanya satu, yakni di Sawah Guntung dan hanya perlu penataan yang lebih baik.

“Kita berharap pembangunan fasilitas air bersih ini dibangun sebaik mungkin. Agar dapat benar-benar bermanfaat untuk warga nantinya,” jelas Andi.**

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Apindo Kundur Bersama Gubernur Bahas Soal Pelabuhan Bongkar Muat

Batam

Ditreskrimum Polda Kepri Grebek Gelper Ezone Mitra Mall Batuaji

Batam

Optimalisasi Tata Kelola Zakat, BAZNAS Kepri Gelar Rakorwil Zakat se-Provinsi Kepri 2019

Featured

Jalin Silaturahmi, PMR Karimun Makan Bersama Para Santri Pesantren

Featured

Iwan Kusuma: Selain Moro,Demokrat Targetkan Dua Kursi Setiap Dapil

Kepri

Gubernur Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Berita

Kapal Ikan Berbendera Malaysia Ditangkap di Perairan Berakit Bintan

Karimun

Ini Pesan ASPEMO Kepada Dewan Pers
%d blogger menyukai ini: