banner 200x200

Home / Otomotif

Kamis, 24 November 2016 - 17:32 WIB

Foto Hantu Hindarkan Sorotan Lampu Dim

Liputankepri.com – Salah satu yang paling menjengkelkan adalah adanya orang menyalakan lampu dim. Cahaya yang masuk bisa menyilaukan mata sehingga menyebabkan pengendara merasa silau dan membuat pandangan menjadi terganggu.

Untuk itu, salah satu pengendara di Cina melakukan sedikit modifikasi pada mobil VW Tiguan miliknya. Ia melapisi kaca belakang mobilnya dengan beberapa foto hantu yang cukup untuk menakuti orang bila melihatnya di malam hari.

Gambar tersebut akan jelas terlihat bila pengemudi di belakang kendaraan menyalan lampu dim. Dengan demikian pengendara di belakang akan terkejut dan menurunkan kecepatan serta berhenti menyalakan lampu dim.

Meski terdengar lucu, namun ternyata Kepolisian di Cina tidak menganggap hal ini lucu. Hal ini dibuktikan dengan dikenakannya denda sebesar 100 yuan atau setara dengan Rp 30 ribu pada pengendara mobil. Pemasangan gambar hantu pada belakang kaca dianggap membahayakan pengendara lain yang melihatnya.

Dilansir dari Autoevolutions, tindakan penilangan ini sebenarnya terbilang konyol. Pasalnya, dibandingkan menilang pengendara mobil akibat tindakannya memasang foto hantu, lebih baik mereka menilang kendaraan yang mengganggu pengendara lain akibat menyalakan lampu dim.

Share :

Baca Juga

Featured

Pembalap Ferrari Tercepat Dalam Sesi Uji Coba

Gaya Hidup

Terjun Didunia Entertainment, Mewakili Riau “Ali Bakri” Mohon Dukungannya

Nasional

Pagi ini Server Youtube Down “503” Tidak Bisa Di Akses Seluruh Negara

Meranti

Liz King CLR Unggah Video Kolaborasi Bersama Karyawan Bank Riau Kepri Selatpanjang

Meranti

Joget Lambak Meranti Pukau Penonton di Tanjung Balai Karimun

Featured

Bos Dorna Heran,Rossi Terus Dituntut untuk Pensiun

Ekonomi

Puluhan Kaleng Sarden di Meranti Tanpa Logo Halal Diamankan BPOM Pekanbaru

Otomotif

Jaringan Satelit Bermasalah,Telkom Minta Maaf