class="post-template-default single single-post postid-2918 single-format-standard wp-custom-logo elementor-default elementor-kit-37444">

banner 200x200

Home / Otomotif

Kamis, 24 November 2016 - 17:32 WIB

Foto Hantu Hindarkan Sorotan Lampu Dim

Liputankepri.com – Salah satu yang paling menjengkelkan adalah adanya orang menyalakan lampu dim. Cahaya yang masuk bisa menyilaukan mata sehingga menyebabkan pengendara merasa silau dan membuat pandangan menjadi terganggu.

Untuk itu, salah satu pengendara di Cina melakukan sedikit modifikasi pada mobil VW Tiguan miliknya. Ia melapisi kaca belakang mobilnya dengan beberapa foto hantu yang cukup untuk menakuti orang bila melihatnya di malam hari.

Gambar tersebut akan jelas terlihat bila pengemudi di belakang kendaraan menyalan lampu dim. Dengan demikian pengendara di belakang akan terkejut dan menurunkan kecepatan serta berhenti menyalakan lampu dim.

Meski terdengar lucu, namun ternyata Kepolisian di Cina tidak menganggap hal ini lucu. Hal ini dibuktikan dengan dikenakannya denda sebesar 100 yuan atau setara dengan Rp 30 ribu pada pengendara mobil. Pemasangan gambar hantu pada belakang kaca dianggap membahayakan pengendara lain yang melihatnya.

Dilansir dari Autoevolutions, tindakan penilangan ini sebenarnya terbilang konyol. Pasalnya, dibandingkan menilang pengendara mobil akibat tindakannya memasang foto hantu, lebih baik mereka menilang kendaraan yang mengganggu pengendara lain akibat menyalakan lampu dim.

Share :

Baca Juga

Nasional

Rilis Lagu Baru ” Jangan Gitu Dong ” Ayu Tinting Sukses Tembus Trending Youtube

Berita

Luncurkan Tim Tanggap Insiden Siber, Kemenkumham Tanggap Hadapi Perang Siber

Meranti

Pembina Upacara Hari Pahlawan, Bupati Meranti Ajak Warga Tingkatkan Semangat Kebangsaan, Persatuan dan Kesatuan

Otomotif

Pertama Dalam Sejarah Ponsel Layar Lipat Resmi Diluncurkan

Berita

DJ Rere Monique Ditangkap Imigrasi Malaysia

Hiburan

Dua Vespa Termurah Diluncurkan di Indonesia, LX dan S Pakai Mesin i-get 125 cc

Meranti

Warga Kuansing Dihebohkan Suara Aneh Mirip Terompet Raksasa

Berita

TV Kabel dan Parabola Berlangganan Kloning FTA Tanpa Izin Melanggar Undang-undang