banner 200x200

Home / Tanjungpinang

Jumat, 17 Maret 2023 - 17:35 WIB

Imigrasi Karimun Tolak Paspor Keluaran Imigrasi Tanjungpinang di Pelabuhan Resmi Karimun

Tanjungpinang – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang Khairil Mirza mengatakan bahwa Paspor yang dikeluarkan oleh pihaknya dapat dipergunakan oleh pemilik Paspor melalui Pelabuhan resmi di Indonesia.

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk membuat Paspor dapat membuatnya di Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia selagi tidak masuk kedalam daftar cekal dan persyaratan yang lengkap.

“Semua WNI dapat membuat Paspor selagi tidak masuk kedalam daftar cekal, dan memenuhi persyaratan dimana saja. Serta tidak ada batasan Paspor harus sesuai dengan alamat kantor Imigrasi yang mengeluarkan, jika hendak berangkat ke luar Negeri,” ujar Khairil Mirza, Jumat (17/03) sekitar pukul 16.08 WIB.

Baca Juga :  Polres Karimun Tangkap Penjual Chip Aplikasi Higgs Domino

Kendati demikian, seseorang yang memiliki Paspor keluaran Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang tidak di perbolehkan keluar dari Indonesia melalui Pelabuhan resmi yang ada di Tanjung Balai Karimun.

“Hal ini menjadi atensi kami dan akan menindaklanjuti terkait persoalan ini bersama pejabat Imigrasi di Tanjungbalai Karimun nantinya,” tegas Khairil Mirza.

Hal ini, menjadi tanda tanya besar bagi pemilik Paspor dan banyak pihak. Ada apa dengan Paspor yang dikeluarkan oleh Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, sehingga tidak dapat dipergunakan melalui Pelabuhan resmi Tanjung Balai Karimun oleh Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun.

Baca Juga :  Sekda Perintahkan Kadisperindag Cek Barang Tak Ber SNI di Swalayan Sumber Rejeki

“Salah satu pejabat Imigrasi Tanjungbalai Karimun ketika dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak berani mengeluarkan pasport yang bukan keluaran Imigrasi Tanjungbalai Karimun,” tegasnya.**

 

Reporter: Erwin

Editor: Ura.

Share :

Baca Juga

Kepri

Kemenkumham Kepri Geledah Lapas dan Rutan di Pulau Bintan

Featured

Saat Ini TNI fokus Pada Modernisasi Alutsista

Featured

Investor China Lirik Peluang Pertanian Di Tanjung Pinang

Featured

Sat Narkoba Polres Tanjungpinang Amankan 10.000 Butir Pil Ekstasi

Tanjungpinang

Gubernur Dukung Pengembangan Energi Listrik Alternatif di Kepri

Tanjungpinang

Disbudpar Siapkan 18 Event Pariwisata di Kota Tanjungpinang

Featured

Anggaran Anggota DPRD Kepri 2017 Mencapai Rp 13,5 Miliar.

Featured

Hitung Cepat KPU 98,11 %, SABAR Unggul dari LIMA
%d blogger menyukai ini: